DONE

Hindari Praktek Mafia Tanah, Bupati Basel Minta Aparat Penegak Hukum Bimbing dan Awasi Kades


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA– Pasca melantik 31 Kepala desa periode 2022 – 2028, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta kepada pihak aparat penegak hukum (APH) baik itu Kejari Basel, Polres Basel serta DPRD untuk ikut memberikan bimbingan agar sinergitas Desa dan Kabupaten berjalan selaras.

“Saya berharap bapak Kapolres, ibu Kajari dan anggota DPRD Bangka Selatan ikut membimbing dan mengawasi segala kegiatan kades dalam melayani masyarakat,” kata Riza didampingi Kapolres, Kajari, Wabup dan ketua DPRD usai melantik 31 Kades, Kamis, 20 Januari 2022 di Gedung Serbaguna.

Ia mengingatkan kades terpilih dapat menjalankan tugas negara sesuai koridor serta tidak menyalahi aturan dan administrasi sehingga dalam menjalankan tugas hingga 2028 tidak ada yang tersangkut hukum.

“Saya ingatkan untuk kades yang ada di kabupaten Bangka Selatan agar bekerja sesuai rule atau tupoksi yang ditentukan oleh undang-undang berlaku, patuhi hukum agar tidak tersangkut hukum,” tandas dia.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan kepada kades se kabupaten Bangka Selatan jangan terlibat mafia tanah karena Kejari dan Kejati saat ini sedang gencar-gencarnya berantas mafia tanah.

“Saya menegaskan kepada Kades, lurah dan camat jangan sembarang tanda tangan dan harus hati hati saja. Jangan gampang untuk menandatangani surat tanah karena akan berakibat fatal bagi karir kalian,” tegas Riza. (Pra)

Share :

Baca Juga

EKO-BISNIS

PHRI Patuhi Surat Edaran Walikota Soal Malam Tahun Baru

KABUPATEN BANGKA BARAT

Bupati Markus Lantik 28 Pejabat Eselon

KABUPATEN BELITUNG

Satu Emas Bonus 25 Juta

BISNIS

HKTI Babel Targetkan Penggemukan Sapi

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Babel Tekankan Strategi Pemasaran dan Harga Lada Dalam Webinar Internasional

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Erzaldi : Sinergitas dan Harmonisasi TNI/Polri Kekuatan Bagi Bangka Belitung

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Sport Tourism MXGP Kuatkan Pilar Wisata Babel

HEADLINE

BNNP Lakukan Tes Urine Pegawai Pengadilan Tinggi Babel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: