Pegawai Kejari Babar Disuntik Vaksin Booster

MUNTOK, LASPELA — Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Barat (Babar) melaksanakan suntikan vaksin booster atau dosis ketiga jenis pfizer kepada sejumlah pegawainya yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, Selasa (18/1/22).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Bangka Barat ini, dikatakan Kajari Helena Octavianne, sasaran vaksinasi ke pegawai ini merupakan bagian pelayanan publik dan mengedukasi masyarakat supaya tidak takut untuk divaksinisasi.

“Ini maksudnya memberikan penjelasan ke masyarakat, bahwa ketika mereka datang ke kantor kami, tidak ada ketakutan atau kewaspadaan karena pegawainya telah divaksin. Kalau jumlah pegawai yang divaksin, semuanya ada 47 pegawai,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Barat, dr. Hendra menyampaikan, vaksin booster ini merupakan suntikan dosis tambahan vaksin untuk memperkuat antibodi yang sudah terbentuk.

Vaksin booster ini, diberikan kepada orang yang telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 sebelumnya.

“Secara alami jadi tubuh kita mempunyai anti body vaksin dosis 1 dan dosis 2, tapi anti body itu menurun seiring waktu. Berdasarkan penelitian 6 bulan itu anti body itu sudah sangat jauh berkurang, makanya dibutuhkan suntik vaksin booster untuk penguat supaya bisa mempunyai anti body lagi,” ungkapnya. (Oka)