Gandeng YSBB, Riche Berbagi Kasih Jelang Tahun Baru Imlek 2573

SUNGAILIAT, LASPELA – Menjelang Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 01 Februari 2022, Riche salah satu penggerak sosial asal warga Desa Rebo Sungailiat ini mengandeng Yayasan Sosial Bangka Bersatu (YSBB) untuk berbagi beras berikut bingkisan Imlek, Rabu (19/1/2022).

Meski dalam kondisi hujan, namun tidak menyurutkan Riche bersama anggota YSBB untuk peduli terhadap sesama. Dan satu persatu kampel beras dan bingkisan imlek diberikan secara dor to dor ke rumah warga.

Riche mengatakan bantuan ini berkat partisipasi dan kerjasama teman-teman yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi kepada sesama menjelang hari Tahun Baru Imlek 2573. 

“Adapun bantuan yang disalurkan ini sebanyak 100 kampel beras berukuran 5 kg beserta bingkisan Imlek yakni snack/kue kering dan angpau (uang dalam amplop merah). Kegiatan berbagi kali ini diberikan untuk warga di Kp Hakok, Kp Jalan Laut, Gg Singkep Air Ruay, Sigambir Pemali, Desa Rebo dan di Batu Ampar Merawang,” katanya

Riche berharap, bantuan ini dapat bermanfaat,terutama menyambut Hari Tahun Baru Imlek 2573. Dan untuk teman-teman yang turut mensuport kegiatan berbagi ini, harap Ricje, dapat diberikan kemudahan dan kelancaran didalam beraktivitas. 

Sementara itu, Ketua YSBB Iswanto berharap melalui bakhti sosial ini dapat menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, semangat untuk menentukan inspirasi yang baru, melatih kesabaran dan merasa indahnya saling berbagi kepada sesama. 

“Tentunya pemberian ini pula dapat membantu warga yang memiliki keterbatasan kemampuan, terutama dalam merayakan Tahun Baru Imlek. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan dalam kehidupan sehari-hari dimasa pandemi covid-19 yang belum berakhir ini,” harap Iswanto yang kerap dipanggil Asen ini. 

Salah satu penerima bantuan, Ami mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur atas pemberian tersebut. 

“Kita senantiasa mendoa’kan semoga setiap langkah dalam aktivitas para pemberi bantuan ini dapat berjalan dengan penuh kelancaran dan penuh rezeki,” ujar salah satu warga Kp Jalan Laut Sungailiat ini. (mah)