DONE

Bupati dan Dirut PT Timah Tbk Sepakat Tingkatkan Produksi di Basel


Oleh: Nopranda Putra
*Aktivitas ilegal bisa diminimalisir


TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Direksi PT Timah Tbk sepakat bagaimana produksi biji timah di Bangka Selatan bertambah di tahun 2022.

Hal itu dikatakan Bupati usai menerima kunjungan Direksi PT Timah Tbk yakni Dirut Achmad Ardianto, Direktur Operasi Alwin Bahar, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko M. Krisna Sarif, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Yenita, Direktur Pengembangan Usaha Purwoko, Sekretaris Perusahaan Timah Abdullah Umar Baswedan serta Kepala Divisi CSR Ebi, Rabu, 19 Januari 2022.

“Hasil pertemuan hari ini adalah kami bersepakat bahwa bagaimana produksi timah di Bangka Selatan ini bisa bertambah dan kemudian aktivitas-aktivitas ilegal itu bisa segera terminimalisir, kami juga menawarkan kepada bagaimana pengusaha timah bisa hebat, PT Timah Tbk bisa hebat dan rakyat penambah juga bisa hebat dan konsep ini sedang dipikirkan oleh PT Timah Tbk,” kata Riza.

Riza yang didampingi Pj. Sekda Haris Setiawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhson, Kepala Bappelitbangda Herman, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup Gatot Wibowo dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatia Kabupaten Bangka Selatan Zamroni menambahkan menambahkan Pemkab Bangka Selatan dengan PT Timah Tbk sedang mencari formulasi terbaik bagaimana rakyat dapat merasakan hasil penambangan di Bangka Selatan.

“Kita cari formulasi bagaimana caranya agar masyarakat dapat merasakan hasil penambangan timah di IUP PT Timah di Bangka Selatan,” terang dia.

Senada dikatakan Dirut, Achmad Ardianto, ia mengatakan pertemuan ini membahas beberapa hal terkait rencana operasional dan bagaimana membantu pemerintah dalam membangun Bangka Selatan.

“Kami merasa ada kesamaan visi didalam melancarkan operasi BUMN yang bergerak dibidang penambangan timah dengan rencana bapak Bupati bagaimana untuk membangun kota dan mensejahterakan masyarakat Bangka Selatan dan kami membicarakan beberapa hal terkait dengan rencana operasional PT Timah Tbk di Bangka Selatan yang selama ini sangat didukung oleh bapak Bupati dan disisi lain dapat membantu dan mendukung bapak Bupati dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Achmad.

Ia juga berharap, mudah-mudahan kedepannya hal ini bisa dipertahankan dan dikembangkan seperti yang disampaikan Bupati.

“Harapan kita dipertahankan sehingga membentuk blueprint bagaimana perusahaan timah khususnya BUMN bisa beroperasi dengan baik dan disisi yang lain masyarakat juga bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dengan keberadaan BUMN di Kabupaten Bangka Selatan,” beber dia. (Pra)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Pilkada Basel: Patuhi Protokol Kesehatan, Debat Publik antar Paslon Tak Dihadiri Massa Pendukung

KABUPATEN BANGKA BARAT

Sidarta:  Bangka Barat Akan Terapkan Trilogi New Normal

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Penanganan Stunting di Babel, Naziarto : akan Menjadi Bahan Evaluasi Kementerian Melalui Survey Online

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Secara Virtual, Wagub dan Forkopimda Hadiri Vaksinasi Serentak

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Wabup Basel Minta Seluruh OPD Pemkab dan Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Sugianto Peringkat Satu, Drs.Irwan Lebih Layak Kata Masyarakat

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Personil Kurang, Santo : Mereka Kecapean

EDU-BUDAYA

GTT dan PTT Basel Terima SK Pengangkatan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: