Bupati Basel Tanam Perdana Peremajaan Sawit Rakyat di Nyelanding


Oleh: Nopranda Putra


AIRGEGAS, LASPELA – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melakukan tanam perdana program peremajaan kelapa sawit pekebun (PSKP) bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Desa Nyelanding, Selasa, 18 Januari 2022 yang dihadiri Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengatakan bahwa sekarang petani harus menjadi petani yang cerdas dan hebat.

“Kita sekarang harus menjadi petani yang cerdas, petani hebat dan petani pintar, karena salah satu yang membuat ekonomi kita bagus adalah kita sudah pintar dengan mengatur waktu kapan memberi pupuk,” kata dia.

Ia menyebutkaan petani jangan cuma mengandalkan satu komoditi saja, tanamlah berbagai macam tanaman hortikultura yang bisa ditanam sekarang dan laku dijual.

“Lalu jadilah petani milenial, petani milenial harus tau menggunakan Handphone atau Smartphone,” papar dia.

Bupati Riza berharap ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk sektor pertanian kelapa sawit di Kabupaten Bangka Selatan.

“Mewakili masyarakat Bangka Selatan mohon kiranya dapat dukungan yang lebih besar dari pihak Pemprov untukpengembangan peremajaan kelapa sawit, karena sesuai program Pak Jokowi yang lagi fokus dengan Bio Diesel, pertanian untuk kelapa sawit itu kami prediksi harganya akan tetap stabil,” kata Riza Selasa kemarin.

Kepala Desa Nyelanding Nurdin mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Bupati karena telah memenuhi undangan masyarakat Desa Nyelanding.

“Saya selaku Kepala Desa sekaligus mewakili ketua Gapoktan dan juga para petani Prima PSR sangat berbahagia sekali atas kehadiran pak Gubernur dan pak Bupati yang telah memenuhi undangan kami, mudah-mudahan atas kehadiran bapak Gubernur dan Bupati akan menambah semangat baru petani Nyelanding untuk bertani khususnya sawit,” ungkap dia. (Pra)