DONE

Bupati Basel Apresiasi Kemenag RI Bangun Gedung Pelayanan Haji dan Umroh


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi dan Jajaran Forkopimda Bangka Selatan menggelar tasyakuran penggunaan gedung pelayanan Haji dan Umrah, di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Selatan, Rabu, 19 Januari 2022.

Peresmian penggunaan gedung itu diawali dengan pemotongan pita oleh Bupati Riza Herdavid dan Kakanwil Kemenag Bangka Belitung, Tumiran Ganefo.
Peresmian penggunaan gedung dinilai Riza sebagai inovasi pelayanan sangat luar biasa dan diharapkan dapat terus bersinergi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat bangka selatan.
“Semoga dengan adanya layanan satu pintu ini dapat mempermudah masyarakat untuk daftar terutama bagi calon jamaah haji dan calon jamaah umroh,” kata dia.
Ia mengatakan semua prosedur pendaftaran, cetak foto, pemeriksaan kesehatan, pembayaran setoran awal bpih, serta proses pendaftaran haji melalui dapat melalui siskohat.

“Kalau bisa dilayani dalam satu gedung dengan sistem one day service. Semua bisa dilakukan dalam gedung ini dalam satu hari, insyaalah,” jelas dia.

Untu itu, ia berharap kepada Kemenag RI, kabupaten bangka selatan dibantu terus terutama penambahan kuota jamaah hajinya dan kalo boleh sekalian dengan asrama haji nya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada kementerian agama ri melalui kanwil kemenag provinsi kepulauan bangka belitung, dan saya minta tolong kuota jamaah haji ditambah dan asrama haji dibangun di Bangka Selatan,” ujar dia.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin mengatakan sampai saat ini pemerintah belum membuka layanan haji. Namun, untuk ibadah umrah sudah dibuka.

“Kalau untuk pelayanan Haji belum masih di bahas. Untuk umrah sudah dibuka. Dan saat ini untuk ibadah umrah sendiri melalui satu pintu, semua provinsi di Indonesia didata dan ditampung di Jakarta, untuk diberangkatkan,” sebut dia.

Ia mengungkapkan, untuk pelayanan haji dan umrah, Kemenag Basel sudah memiliki satu unit mobil pelayanan haji dan umrah, untuk mempermudah masyarakat mendaftar ibadah.

“Kami sistem jemput bola, untuk mendaftarkan haji dan umrah, bagi masyarakat yang jauh dan terkendali jarak. Jadwalnya masih dijadwalkan. Pendaftaran ini seperti daftar kolektif,” terang dia. (Pra)

Share :

Baca Juga

HUKUM

Pemdes Jeriji Hibahkan Lahan 500 m2 untuk Bangun Pos Babinkamtibmas

KABUPATEN BANGKA

Dilantik Sebagai PAW, Ismail dan Novian Resmi Jadi Anggota DPRD

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Satpol PP akan Rutin Lakukan PatroliuUntuk Tegakkan Disiplin Penerapan Protokol Covid-19

EDU-BUDAYA

Lurah Tanjung Ketapang Apresiasi PT Timah Tbk yang Bantu Alat Kesehatan ke Dua Warganya

Kumpulan Berita Bangka Belitung

BABEL BERDUKA-ASN Pemprov Babel Korban Lion Air JT 610 Diusulkan Naik Pangkat Satu Tingkat

DPRD

Jabat Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi Kebut Susun Struktural DPRD masa jabatan 2019-2024

KABUPATEN BANGKA BARAT

Bawaslu Babar Launching Sekolah Demokrasi

EDU-BUDAYA

BNNK Basel Isi Mapel Bahaya Narkoba Disetiap Sekolah di Basel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: