DONE

Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Desi Tak Ngontrak Lapak Jualan Lagi

BANGKA BARAT, LASPELA – Pasangan suami istri Jupriansah (36) dan Desi Marni (35) akhirnya bisa mewujudkan mimpi mereka memiliki toko permanen dan tidak mengontrak lagi. Tempat usaha mereka kini lebih besar dan rapi setelah mereka mendapatkan Program Pendanaan Usaha Menengah dan Kecil (PUMK) dari PT Timah Tbk.

Desi Marni menceritakan sekitar lima tahun mereka mengontrak tempat usaha untuk berjualan sembako dan sayur mayur di Dusun VII Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Sejak lama mereka sudah berencana untuk membangun toko di lahan sendiri untuk mengembangkan usaha mereka. Namun, mereka masih memikirkan biaya dan perputaran modal usaha.

Baca Juga  Gubernur Erzaldi Tindaklanjuti Kajian Lingkungan Hidup Bersama Menteri LHK

“Setelah cerita ke pelanggan, saya mendapatkan informasi kalau PT Timah Tbk punya program permodalan untuk UMKM. Saya mengajukan pinjaman untuk usaha dan Alhamdulllillah dapat pinjaman pada tahun 2021,” ujar Desi.

Tak menunggu lama, setelah pencairan dana permodalan dari PT Timah Tbk mereka langsung membangun toko tak jauh dari toko yang lama.

“Kami bangun Toko yang agak besar dibandingkan sewaktu mengontrak, karena dulu sempit, barang kurang tertata rapi, selain itu juga untuk memperluas usaha dan memberikan kenyamanan kepada pembeli saat belanja,” jelasnya.

Baca Juga  Getas Tani Asal Babel Mendunia, Ekspor 1 Ton ke Negara Singapura

Bagi Desi, program pendanaan dari PT Timah Tbk telah mengembangkan usaha yang mereka geluti. Dimana kini usaha mereka terus mengalami kemajuan dan pelanggan semakin nyaman untuk berbelanja.

Selain menjual sembako dan sayur mayur, pasangan suami istri ini juga menekuni usaha tanaman bongsai dan rencananya juga akan mengembangkan usaha ini dari dana pinjaman PT Timah Tbk.

“Kami juga ingin memperluas usaha di bidang lainnya juga seperti pakaian dan lainnya, karena memang program untuk UMKM dari PT Timah Tbk ini sangat membantu dan mudah prosesenya,” tutupnya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA BARAT

Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 74 Dipusatkan di MAN Muntok

HEADLINE

19 November Dicanangkan Sebagai Hari Bersepeda Nasional

EDU-BUDAYA

Gubernur Erzaldi Ajak Pejabat Sholat Subuh Berjamaah

EDU-BUDAYA

Di KTT Ulama dan Cendekiawan Muslim, Imam Besar Al-Azhar Anjurkan Islam Jalan Tengah

EDU-BUDAYA

Kejari Basel Berinovasi, Luncurkan Tujuh Program Pembaruan

KABUPATEN BANGKA BARAT

3 Hal Membenahi RSUD Sejiran Setason Ala Bong Ming Ming

Kumpulan Berita Bangka Belitung

‘GeNose C19’ Bukti Bakti Gubernur untuk Babel

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Masyarakat Menanti Action Kapolda Dalam Menertibkan Pengerit di SPBU
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: