Februari, Pemungutan Retribusi Pasar di Babar Terapkan Non Tunai

MUNTOK, LASPELA — Maksimalkan pendapatan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) mulai menerapkan pembayaran non tunai pemungutan retribusi pasar menggunakan Kartu BSB Cash Bank Sumsel Babel.

Program tersebut dilaunching langsung oleh Bupati Bangka Barat Sukirman di Pasar Tradisional Muntok, dengan tujuan memudahkan pedagang atau penyewa toko melakukan pembayaran retribusi.

Sukirman menyampaikan, program tersebut akan berlaku mulai awal Februari 2022 nanti. Pemungutan retribusi pasar non tunai merupakan program pemerintah pusat yang diakomodir pemerintah daerah.

“Dengan hadirnya BSB Cash dalam pembayaran retribusi pasar ini, saya berharap akan meningkatkan pendapatan asli daerah bagi Kabupaten Bangka Barat,” ungkap Sukirman, Kamis (13/1/22).

Sukirman berharap para pedagang dapat memanfaatkan fasilitas BSB Cash Bank Sumsel Babel, karena akan lebih memudahkan dalam pembayaran retribusi pasar. Ia menegaskan, bagi para petugas pemungut retribusi harus bekerja seoptimal mungkin serta lebih profesional dalam pengelolaannya.

“Ke depan kita menginginkan ini terpadu dan tidak bocor. Dari para pedagang tadi sudah empat orang yang sudah punya rekening tabungan. Mereka menyambut baik dan siap mendukung program ini,” katanya.

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel cabang Muntok, M. Said Nasrullah yang ikut hadir dalam acara ini mengatakan, pembayaran non tunai retribusi Pasar Muntok memudahkan para pedagang membayar retribusinya.

Sedangkan keuntungan bagi pemda sendiri, akan mempermudah pemeriksaan oleh BPK, karena pihak Bank Sumsel akan ikut membantu.

“Karena dia per hari laporannya, itu akan dikirimkan kepada teman-teman dari Bank Sumsel. Jadi nanti kalau ada pemeriksaan tinggal kasih laporan kita siapkan semua,” ujar Said. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: