Bupati Algafry Lantik 8 Kepala Perangkat Daerah dan 84 Pejabat Administrasi

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengambil sumpah dan melantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/ Perangkat Daerah (PD) dan 84 Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bateng di Gedung Serbaguna Bateng, Rabu (12/1/2022).

Algafry mengatakan pelantikan para pejabat merupakan sebuah penghargaan. Ia meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah sebaik mungkin, karena menurutnya jabatan itu bukan hak melainkan amanah.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan pelantikan. Jabatan itu bukan hak, melainkan amanah, jadi jangan banyak menuntut saya ingin jabatan ini dan itu, karena jabatan ini adalah anugerah dari Tuhan, maka terimalah dengan penuh tanggungjawab dan jalankan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat Bateng,” kata Algafry.

Ia pun mengungkapkan akan ada evaluasi 6 bulan sekali terhadap para pejabat yang telah dilantik, dan apabila dalam 6 bulan pertama masa jabatan tidak menghasilkan inovasi ataupun gebrakan untuk kepentingan masyarakat, maka akan mendapatkan teguran.

“Kita tadi sudah membuat pakta integritas yang merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan, khususnya untuk para Kepala PD yang baru ini,” katanya.

“Minimal dapat membuat inovasi untuk kepentingan rakyat, jika dalam 6 bulan pertama tidak ada aksi nyata tersebut maka akan diberikan teguran, dan 6 bulan berikutnya jika masih sama maka mohon maaf untuk siap digantikan,” katanya.

“Mari tunjukkan kredibilitas, apalagi sudah Eselon II dan di mata kami mereka ini harus lebih baik. Sekali lagi dengan amanah ini semoga para pejabat bisa meningkatkan kinerjanya dan saya harap semuanya bisa menerima tanggungjawab ini dengan ikhlas,” kata Algafry.

Berikut delapan Kepala PD yang dilantik, yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan, Rahmat Wibowo.
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Irwandi.
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Padlillah. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Feri Prihatin.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Samsul Komar.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah, Joko Triyadi. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Aisyah Sisyilia. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan, Fani Hendra Saputra.(Jon)