DONE

Warga Desa Bakit Antusias Berobat di Mobil Sehat PT Timah Tbk

BANGKA BARAT, LASPELA – Hujan yang mengguyur Desa Bakit, Kecamatan Paritiga, Kabupaten Bangka Barat tak menyurutkan antusiasme warga untuk memeriksa kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Kantor Desa Bakit, Selasa (11/1/2022).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Bakit ini telah dinantikan warga, hal ini terlihat dari warga yang berbondong-bondong untuk memeriksa kesehatan dalam pelayanan kesehatan gratis yang diberikan PT Timah Tbk.

Salah satu warga Desa Bakit yang mendapatkan pelayanan kesehatan, Lutifah (73) menceritakan dirinya senang bisa mendapatkan pemeriksaan gratis. Dimana dirinya memiliki beberapa keluhan kesehatan seperti tekanan darah yang tinggi.

“Senang diberi pengobatan gratis PT Timah, tidak jauh -jauh berobat lagi,”kata Lutifah.

Senada, Jhon (48) mengaku cukup terbantu dengan adanya pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk.

“Kami merasa cukup terbantulah dengan adanya kegiatan Mobil Sehat ini, selain tidak jauh berobat, fasilitasnya cukup lengkap, dan gratis.
Kalau bisa kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga  Pendalaman Alur Pelabuhan Belinyu Tinggal Menunggu 'Restu' Pusat

Diakui Jhon dirinya mendapatkan beberapa pelayanan kesehatan seperti mengukur tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan lainnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 Desa Bakit, Rahmat menyampaikan, masyarakat antusias dengan adany Mobil Sehat. Ia berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan.

“Kegiatannya bagus sekali, masyarakat menyambut baik, terbukti walaupun hujan terus menerus masyarakat tetap datang berobat. Kita berharap, kedepan , kegiatan ini seterusnya, dan tidak dibatasi jumlahnya,” ucapnya.

Kegiatan mobil sehat di Desa Bakit ini juga turut diapresiasi oleh Pj Kepala Desa Bakit Bunyamin, dimana layanan kesehatan memang sangat dibutuhkan warga apalagi di saat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah ,Terimakasih kepada PT Timah, yang telah membantu masyarakat kami dengan kegiatan Mobil Sehat. Kami berharap bukan hari ini saja tapi berlanjut ini karena jarak antara desa Bakit dan kecamatan cukup jauh untuk masyarakat berobat,” sebutnya.

Baca Juga  Sekda Jelaskan Pentingnya Data untuk Perencanaan Pembangunan

“Sejauh ini masyarakat kami, menilai cukup penting kesehatan. Apalagi dengan merebaknya Covid-19 karena kalau sehat apapun yang mau dilakukan akan lancar. Hal ini dibuktikan dengan warga kami untuk target Vaksin sudah 100%, hanya ada beberapa orang saja yang belum karena penyakit,” sambungnya

Terpisah, Camat Parittiga Madrisa menilai Mobil Sehat PT Timah adalah wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami dari pihak kecamatan mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, terjun langsung menghadirkan program Mobil Sehat. Semoga kegiatan seperti ini dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutupnya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Bali United Pecat Pelatih Hans Peter Schaller

KABUPATEN BANGKA

Cegah Stunting Dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Jambore PKK Kecamatan Simpang Katis Berlangsung Meriah

HUKUM

Program TP4 Dihapus Diganti PPS, Ini Fungsinya

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Komisi II DPRD Bateng Sampaikan Aspirasi Pelaku UMKM Bateng ke Bank Syariah Babel

KABUPATEN BANGKA

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemkab Bangka Sembelih 39 Ekor Sapi

EDU-BUDAYA

Jelang Lebaran, Satlantas dan Dinperkimhub Bateng Lakukan Pengecekan Kendaraan Roda Empat

KABUPATEN BANGKA

PLN Lakukan Penghijauan di Kawasan Kampoeng Rasau
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: