Sempat Vakum 2 Tahun, Food Festival Pangkalpinang Kembali Digelar

PANGKALPINANG, LASPELA – Food Festival yang melibatkan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kembali digelar di Kota Pangkalpinang, setelah 2 tahun vakum karena dampak dari Covid-19.

Festival yang bertajuk “Bazar Food PGK dan Bazar Sepeda PGK” dibuka langsung oleh istri Walikota Pangkalpinang yang juga merupakan TPP Bunda UMKM Monica Haprinda, Sabtu (8/12/2022).

“Alhamdulillah hari ini food festival kembali digelar, setelah beberapa waktu vakum akibat Covid-19. Terakhir kita adakan itu sekitar Maret 2020, dan hari ini kita testing Alhamdulillah ramai,” ujar Monica.

Bahkan Monica menyebutkan, dalam waktu satu jam sudah ratusan yang terjual dari salah satu stand. “Ada yang sudah terjual ratusan padahal baru dibuka jam 16.00 Wib tadi,” katanya.

Ia berharap, semua UMKM yang mengikuti ini bisa meraih untung sebanyak-banyaknya, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. “Laris manis, masyarakat senang, ekonomi bangkit, itu yang menjadi harapan kami mereka senang dengan adanya kegiatan ini. Sehingga, Pangkalpinang tidak mati atau tidur dalam artian karena Covid-19, pelan-pelan kita bangkit,” ujarnya.

Food festival ini sudah dijadwalkan dan akan berlangsung secara kontinyu, dan akan berbeda UMKM-UMKM yang ikut. “Sehingga, yang nanti ikut bukan hanya UMKM Pangkalpinang tapi juga seluruh Bangka Belitung,” katanya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: