KNPI Kota Pangkalpinang Bareng Yayasan Getas Adakan Khitanan Gratis

PANGKALPINANG, LASPELA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang, bersama Yayasan Gerakan Berjuta Senyuman (Getas) mengadakan khitanan gratis.

Khitanan gratis ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan KNPI di tahun 2022, dan menujukan eksistensi KNPI di mata masyarakat. “Kita ingin menunjukkan eksistensi, keberadaan kita, salah satunya gerakan khitanan gratis dalam membantu masyarakat,” ujar Febri Yanto selaku Ketua KNPI Pangkalpinang, Sabtu (8/1/2022).

Ada 10 anak yang mengikuti khitanan gratis ini, di mana bagi anak lain yang belum mendaftar bisa mendaftar pada kegiatan KNPI selanjutnya. “Kami akan selalu hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda. Ia memberikan apresiasi atas gelaran khitan gratis ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang penuh berkah dan menjadi amal jariyah,” katanya.

Tidak hanya itu, Monica pun menerangkan jika yayasan Getas merupakan gerakan sosial kemanusiaan dan pendidikan non pemerintah.

“Di mana didalamnya Getas bergerak untuk masyarakat luas, dan ke depan Getas akan mengadakan khitanan gratis untuk masyarakat,” ujarnya. rill/ (dnd)