ASDP Muntok Gelar Donor Darah dan Bazar Murah

MUNTOK, LASPELA — PT ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat (Babar) menggelar bakti sosial donor darah, sekaligus memberikan layanan kesehatan gratis dan mengadakan sembako murah, Kamis (6/1/22).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bangka Barat Sukirman. Animo masyarakat pun sangat luar biasa untuk berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah.

Namun sayangnya, dikatakan GM PT. ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christoper Samosir, dari 104 orang yang melakukan pendaftaran setelah dilakukan screening medis dan hanya sebanyak 28 orang yang bisa melakukan donor darah.

“Kita telah menyelenggarakan bakti sosial donor darah, lalu juga ada bazaar murah dan pemeriksaan gratis. Kita dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI), lalu Jasa Raharja dan sebagai panitia Ikatan Istri Karyawan ASDP,” ungkapnya.

Christoper berharap, dengan terlaksananya kegiatan bakti sosial ini dapat membantu kondisi masyarakat seperti di bidang kesehatan, dan ekonomi terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih menghantui saat ini.

“Ini yang kami rasakan hal yang positif bagi kita semua di Bangka Barat, dan harapannnya ketersediaan stok darah bisa tersedia dengan baik sehingga ada penanganan cepat yang dapat saling membantu satu sama lain,” katanya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: