Bupati Riza Salurkan 50 Paket Sembako dan Serap Aspirasi Warga Tanjung Ketapang


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberikan bantuan 50 paket sembako kepada warga RT 04 RW 06 Kelurahan Tanjung Ketapang, Selasa, 4 Januari 2022.

Kunjungan orang nomor satu di negeri beribu pesona itu didampingi Kepala PUPR, Ahmad Anshori, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Gatot Wibowo, Camat Toboali, Lurah Tanjung Ketapang, Kaling 06, dan masyarakat yang akan menerima bantuan sembako.

Riza Herdavid mengatakan dalam membangun suatu daerah butuh kepedulian, sinergitas dan kekompakan seluruh elemen masyarakat, sehingga tercipta pembangunan yang adil dan merata.

“Masyarakat yang berprofesi sebagai Petani berupaya membangun melalui kesungguhannya dalam bertani, pekebun membangun melalui kesungguhannya dalam berkebun, yang pedagang dan sejenisnya juga berinovasi sesuai bidang yang dikuasai masing-masing,” kata Riza.

Menurut dia, prinsipnya agar masyarakat bisa berusaha dan tidak menganggur, kerja apa saja akan menghasilkan hal positif untuk masa depannya.

“Perekonomian masyarakat yang bergerak merupakan indikator keberhasilan pembangunan, dan Bupati atau pemerintah mencari alternatif-alternatif terobosan untuk percepatannya, baik cepat regulasinya, cepat pelayanannya serta terarah pemanfaatan anggarannya,” jelas dia.

Untuk itu, ia berharap dukungan masyarakat, sangat dibutuhkan dalam kemajuan pembangunan yang berkeadilan untuk masyarakat Bangka Selatan.

“Doakan kami, agar kami amanah, para pejabat yang kami percaya juga amanah dan tetap solid dalam membangun Bangka Selatan,” harap dia.

Sementara itu Ketua RT 04 Yudi Siswanto, mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bupati menyambangi warganya.

“Masyarakat tidak menilai besar kecilnya bantuan, tetapi bersyukur karena Bupati telah memiliki kepedulian dengan masyarakat,” ungkap dia.

Ia menambahkan juga, permohonan pembangunan jalan di wilayahnya sekitar 300 meter dan itu langsung ditanggapi positif oleh Bupati.

“Kita juga mengajukan permohonan untuk peningkatan jalan sepanjang 300 meter ke pak Bupati dan alhamdulillah pak Bupati merespon permohonan kami,” ujar dia. (Pra)