DONE

Gubernur Erzaldi Berikan Motivasi kepada 233 Mahasiswa Penerima Beasiswa

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berharap kepada para mahasiswa penerima beasiswa kurang mampu dalam daerah tahun akademik 2021/2022 dari Pemprov. Babel agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik, sehingga ilmu yang diperoleh nantinya dapat guna bagi diri sendiri maupun untuk orang lain.

Hal itu di sampaikan Gubernur Erzaldi dalam arahannya kepada mahasiswa penerima beasiswa kurang mampu dari Pemprov Babel dalam acara Silaturahmi Gubernur dengan Para Mahasiswa Penerima Beasiswa Kurang Mampu dari Pemprov. Babel yang berlangsung di Hotel Grand Vella, senin (03/01/22).

Orang nomor satu di Babel dalam kesempatan ini memberikan semangat kepada para mahasiswa agar memanfaatkan waktu kuliahnya dengan sungguh-sungguh supaya nantinya memiliki ilmu pengetahuan dan berbagai keterampilan sehingga nantinya dapat berguna bagi diri sendiri maupun untuk orang lain.

Dia mencontohkan dirinya sendiri ketika mencari ilmu ketika kuliah dahulu dan tidak merepotkan orang tuanya. Hal seperti ini, Gubernur Erzaldi berharap agar di tiru oleh mahasiswa penerima beasiswa, sehingga dana dari pemerintah ini tindak sia-sia.

“Iman tanpa ilmu bagaikan lentera yang di pegang oleh bayi, yang artinya ilmu pengetahuan itu sangat penting bagi seseorang, untuk itu saya harap kesempatan ini dapat di pergunakan oleh mahasiswa dengan baik,” ujar gubernur.

Gubernur menilai, saat ini kebanyakan para mahasiswa yang kuliah tidak dengan sepenuh hati, sehingga ilmu pengetahuan maupun keterampilan yang di dapat sangat terbatas, sehingga ketika para mahasiswa terjun ke tengah masyarakat sulit mendapatkan pekerjaan.

Untuk itu dirinya berpesan kepada penerima beasiswa siswa ini, agar memanfaatkan waktu dengan baik, supaya nantinya dapat bersaing menghadapi tantangan global.

“Jangan jadi mahasiswa hanya untuk gagah-gagahan, sombong, hal seperti ini tidak baik, ” ujar gubernur.

Kepada orang tua, bang ER (sapaan akrab gubernur) meminta agar tidak memanjakan anaknya, karena anak yang biasa di manja berakibat tidak dapat hidup mandiri.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Babel Ervawi pada awak media mengatakan, kegiatan ini kegiatan silaturahmi gubernur dengan para mahasiswa penerima beasiswa dari Pemprov. Babel bagi siswa tidak mampu yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dari kegiatan ini, gubernur memberikan motivasi kepada penerima beasiswa termasuk orang tua mahasiswa,karena perilaku dan sikap seseorang sangat penting untuk menjadi seorang sukses,” jelas Ervawi.

Untuk diketahui bahwa di dalam perkuliahan itu, ilmu yang di peroleh bukan semata ilmu pengetahuan saja, akan tetapi berupa keterampilan, serta pembentukan perilaku seseorang menjadi lebih baik.
Oleh sebab itu, dalam pertemuan ini sengaja orang tua mahasiswa diundang oleh penyelenggara kegiatan supaya harapan pemerintah memberikan beasiswa bermanfaat.

Lebih jauh, Ervawi menuturkan, penerima beasiswa kurang mampu dari Pemprov. Babel untuk Tahun Ajaran 2021-2022 sebanyak 233 orang. Sedangkan beasiswa yang di berikan kepada mahasiswa kuliah di luar Babel yaitu beasiswa berprestasi, juga berlaku juga mahasiswa yang hafiz Alquran. Pemprov. Babel berharap kepada penerima beasiswa agar dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu yaitu 3,5 tahun.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Kemenangan Timnas, Apresiasi Menpora, dan Pengakuan Alfred Riedl 

DPRD

Pulang Dinas Luar, Satu Anggota DPRD Basel Terkonfirmasi Positif Covid-19

EKO-BISNIS

Menaker Minta Kawasan Industri Dukung Pemagangan

HUKUM

Jelang Pemilu 2019, Polres Basel Gelar Latpra Ops Brata Menumbing

KABUPATEN BANGKA

Bangka Tuan Rumah Jambore Sekolah Alam Tingkat SD 2019

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Erzaldi Lepas 58 Mahasiswa Babel Ke Taiwan

HEADLINE

Wujudkan Dakwah Bil Mall, PCPM Tempilang Bagikan Sembako

BISNIS

Besok, Tax Amnesty Periode III Dibuka 
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: