Pembangunan Fisik Masjid Agung Kubah Timah Dimulai Tahun Depan

PANGKALPINANG, LASPELA – Pembangunan fisik Masjid Kubah Timah akan dimulai mulai tahun 2022, Masjid Agung Kubah Timah ini akan menjadi ikon Kota Pangkalpinang.

Hal itu diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen). “Tahun depan sudah mulai dibangun bertahap dan memang sudah masuk kedalam APBD kita, target akan selesai pada 2023,” katanya. Jumat (31/12/2021)

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Kota Pangkalpinang, Billy Jawari menuturkan, Masjid Agung Kubah Timah ini memang udah seharusnya dibangun.

“Karena ini akan menjadi Ikon Kota Pangkalpinang dan Masjid Agung itu sudah seharusnya dimiliki Ibu Kota Provinsi, karena selama ini Kota tidak punya Masjid Agung,” katanya.

Ini akan menjadi identitas Kota Pangkalpinang, selain Bangka Belitung juga merupakan penghasil Timah. “Jadi ini kita harapkan akan menjadi identitas kita,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mulainya pembangunan akan dilakukan pada pertengahan tahun. “Kita harus merobohkan dulu gudang beras yang ada disitu dan berkordinasi dengan masyarakat yang ada disitu, jadi mungkin pembangunan masjidnya akan dimulai pertengahan tahun,” katanya. (dnd)