Adegan Reka Ulang ke 10, Keluarga Ella Teriak Histeris Lihat Cara Pelaku Bunuh Istri Sendiri


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 18 adegan rekontruksi pembunuhan Ella Andini (24), pengantin baru yang ditemukan tak bernyawa di dalam kamar dibunuh oleh Suami sendiri M Rafly (21) yang baru menikah sebulan sebelum Ella dibunuh.

Saat rekonstruksi berlangsung pada adegan ke 10 di kediaman tempat kejadian pembunuhan, emosi keluarga korban memuncak melihat pelaku dan histeris serta keluarga korban berteriak sembari mengeluarkan kalimat kekesalan kepada ke M Rafly.

Kegiatan rekontruksipun sempat terhenti sementara, beruntung keluarga korban bisa ditenangkan oleh petugas. Sehingga reka ulang tersebut dilanjutkan hingga selasai.

Dari 18 adegan yang diperagakan oleh pelaku M Rafly (21) merupakan suami Ella dan Verry Handoko alias Apoy (30), serta dua orang saksi lainnya. Di adegan ke 11 dan 12, M Rafly menghabiskan nyawa istrinya dengan cara dicekik.

“Rekontruksi sudah kami laksanakan terdiri dari 18 adegan perkara pembunuhan Ella Andini (24) yang dilakukan oleh M Rafly,” kata KBO Reskrim Polres Bangka Selatan M Sya, di tempat kejadian perkara (TKP), Senin, 27 Desember 2021.

Dari rekontruksi tersebut tidak ada hal baru yang ditemukan dan sudah sesuai dengan pemeriksaan penyidik Polres Bangka Selatan. Rekontruksi ini digelar guna melengkapi berkas yang diminta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memperjelas perkara pembunuhan Ella Andini.

“Sudah jelas, tidak ada hal-hal baru yang ditemukan sudah sesuai dengan pemeriksaan penyidik. Hal ini untuk melengkapi berkas dan petunjuk dari JPU, supaya alur cerita berjalan sesuai faktanya,” ujar dia.

dari 18 adegan yang diperagakan di adegan ke 12 pelaku M Rafly menghabiskan nyawa istrinya Ella Andini, yang sedang tiduran bersamanya di kamar.

“Adegan ke 12, saat pelaku mencekik leher Ella Andini di dalam kamar, sedang tidur usai berhubungan badan bersama pelaku,” katanya.

Saat rekontruksi berlangsung keluarga Ella Andini sempat tertekan. Namun, pihaknya melakukan pendekatan dengan keluarga korban, sehingga bisa diselesaikan.

Diketahui pembunuhan yang dilakukan oleh M Rafly lantaran takut diceraikan oleh istrinya dan cemburu karena chat dengan laki-laki lain.

Diduga kuat pelaku juga mengkonsumsi narkoba, hal tersebut pula yang menyebabkan korban menggugat cerai suaminya. (Pra)