Mau Investasi di Pangkalpinang, Untuk BJB Gak Ada Istilah Wani Piro

PANGKALPINANG, LASPELA – Kota Pangkalpinang kembali dilirik calon investor yang ingin menanamkan investasinya di Kota Beribu Senyuman. Kali ini Bank Jawa Barat (BJB) cabang Palembang tertarik untuk menanamkan investasi di Ibukota Bangka Belitung (Babel) ini.

Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) akan membantu dan mengarahkan investor yang ingin menanamkan investasinya. “Akan kami bantu dari industri dan lain-lain agar tahu dan tertata dengan baik,” katanya, Rabu (22/12/2021).

Perizinan menanam investasi di Kota Pangkalpinang dikatakan Molen tidak sulit, dan dipastikan akan dipermudah. “Kami bantu dari awal, kami arahkan kamu mudahkan perizinan tidak ada embel macam-macam, tidak ada wani piro,” katanya.

Sementara, untuk penilaian masyarakat terhadap Bank BJB juga terbilang cukup baik, serta minatnya Bank BJB untuk menanam investasi karena pembangunan infrastruktur yang bagus.

Sementara itu, Adhitya Muhammad Pratama selaku Kepala Bagian Komersial dan UMKM BJB Cabang Palembang menyebut adanya potensi yang sangat baik di Pangkalpinang terlebih Komoditas Lada.

“Beberapa waktu lalu kami melihat ada potensi yang sangat baik pada komoditas lada, kita akan coba masuk dengan membawa rencana jangka panjang salah satunya mengubah mindset petani kita agar bermindset bisnis,” tuturnya.

Ia menuturkan akan men-support petani lada di Pangkalpinang, seperti yang telah dilakukan Bank BJB di Makassar dengan petani rumput laut. “Kami ingin bantu petani di sini, akan kami terapkan sama dengan petani rumput laut di Makassar,” terangnya. rill/ (dnd)