Bupati Bateng Tinjau Gereja-gereja di Kecamatan Koba Yang Laksanakan Ibadah dan Misa Malam Natal

KOBA, LASPELA- Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bateng melakukan pengecekan pelaksanaan Ibadah dan Misa Malam Natal di 4 gereja yang ada di wilayah Kecamatan Koba, Jumat malam (24/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Algafry bersama Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario, dan Pabung Kodim 0413/ Garuda Jaya, Mayor Ansyari meninjau lokasi gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah dan Misa Malam Natal, seperti di Gereja GPIB Sion Koba, Gereja Pantekosta, Gereja HKBP, dan Gereja Katolik Paroki Fransiskus Xaverius Koba.

Algafry mengatakan kunjungan tersebut untuk memastikan keamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah dan Misa Malam Natal, dengan adanya dukungan dari personil pengamanan dari pihak TNI-Polri.

“Jadi bersama bapak Kapolres dan juga bapak pabung kita pastikan bahwa teman-teman kita yang melaksanakan ibadah pada malam ini dipastikan aman, tadi Ada TNI-POLRI yang bersiaga memastikan kegiatan pada malam ini dan berikutnya berjalan lancar dan aman,” kata Algafry.

“Pak kapolres juga tadi menyampaikan agar para jemaat melaksanakan protokol kesehatan covid-19, seperti memakai masker, dan jemaat yang belum vaksin kita anjurkan untuk segera vaksin,” katanya.

AKBP Risya mengatakan personil pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan tim gabungan yang terdiri dari dari Pemkab Bateng,  Kodim 0413/ Garuda Jaya, dan Polres Bateng bahu membahu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman pada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

“Jumlah personil pengamanan yang merupakan tim gabungan berjumlah kurang lebih 100 orang yang bertugas mengamankan gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka Natal. Semua personil kita turunkan, dan mudah-mudahan  pelaksanaan perayaan Natal tahun ini berjalan dengan aman sampai pergantian Tahun Baru 2022,” kata AKBP Risya.(Jon)