Capai Nataru Kondusif, Pemkot Gelar Apel Operasi Lilin Menumbing 2021

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota (Pemkot Pangkalpinang menggelar Apel Operasi Lilin Menumbing untuk mencapai kondisi Natal tahun dan Tahun Baru (Nataru) berjalan kondusif, Kamis (23/12/2021).

Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) langsung memimpin apel ini. Molen menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dallam amanat tersebut dikatakannya, apel ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021.

“Dalam rangka pengamanan perayaan Nataru, baik pada aspek personel maupun sarana-prasarana. Serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Dengan situasi dan kondisi aktifnya kegiatan masyarakat saat ibadah Natal dan libur tahun baru, akan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk itu sesuai arahan Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022,” ujarnya.

“Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” katanya. (dnd)