banner 728x90

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Menumbing 2021, Ini Pesan Bupati Algafri

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry rahman memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Menumbing 2021. Pelaksanaan gelar pasukan ini dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bateng, Kamis (23/12/2021).

Tugas utama Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Menumbing 2021 ialah untuk mengamankan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

banner 325x300

Dalam amanatnya, Algafry menyampaikan beberapa poin penting yang harus dilaksanakan pada pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) antara lain sebagai berikut :

1. Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

2. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

3. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Nataru.

4. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan kelengkapan perorangan yang memadai.

5. Laksanakan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum.

6. Mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas para pihak terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

7. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberikan catatan sejarah perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu,” kata Algafry dalam amanatnya.(Jon)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version