Jelang Nataru 2022, Polres Basel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2021


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Polres Bangka Selatan melaksanakan gelar pasukan operasi lilin menumbing 2021 di halaman Mapolres, Kamis, 23 Desember 2021 pagi dengan Inspektur upacara Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi.

Gelar pasukan diikuti oleh 68 personil dari beberapa unsur yakni TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Basarnas, Pramuka dan PLN.

Debby mengatakan jelang natal dan tahun baru 2022 diharapkan dapat berjalan aman dan tertib sehingga kondusifitas tetap terjaga.

“Kita mengharapkan jelang natal dan tahun baru 2022 dapat berjalan aman dan damai sehingga tercipta kondisi dan situasi kamtibmas kondusif,” kata Debby, 23 Desember 2021.

Ia juga mengimbau masyarakat dapat bersinergi membantu para personil operasi lilin menumbing dalam menjaga kondusifitas dan menghargai masyarakat yang sedang menjalankan ibadah.

“Saya berharap masyarakat Bangka Selatan ikut membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar dia. (Pra)