Proyek Tak Selesai Akhir Tahun, Bupati Ancam Putus Kontrak Hingga Sanksi Denda


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengingatkan kepada Kontraktor proyek untuk segera menyelesaikan pekerjaan mengingat sudah di penghujung tahun 2021.

Orang nomor satu di negeri beribu pesona itu telah memanggil para kontraktor yang mengerjakan proyek untuk bisa menjaga anggaran APBD dan APBN agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

“Kita sudah panggil kontraktornya, Inspektorat dan tim terkait, bahwa saya tidak mau apa yang terjadi di Dana APBN itu mengurus APBD saya,” kata Riza, Rabu, 22 Desember 2021.

Ia menegaskan, untuk pihak Kontraktor sendiri untuk siap dengan segala resikonya yang ditanggung jika ada keterlambatan penyelesaian proyek yang sudah sesuai kontrak.

“Kalau memang tidak memungkinkan, saya minta segera untuk memutus kontraknya saja, kalau itu memang tidak memungkinkan,” tegas Riza.

Menurut dia, beban permasalahannya adalah bagaimana rakyat urgensinya sangat membutuhkan itu terutama yang proyek dermaga-dermaga di Bangka Selatan.

“Tapi kelihatannya baru dermaga Penutuk, tapi mereka siap menyelesaikan dengan denda, makanya boleh nanti di cek ke Inspektorat, dan istilahnya memang sudah parah tetap kita kasih surat peringatan (SP) dan itupun sudah jalan,” tandas bupati. (Pra)