Breaking News: Masru Nelayan Cumi Hilang Dua Hari Lalu Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi mayat Masru (40) nelayan cumi warga Tanjung Labu yang hilang dua hari lalu yang jatuh dari kapal saat mencari cumi bersama istrinya pada Minggu dini hari kemarin di perairan Laut Saur Ikan Bulat.

Kasat Polairud Bangka Selatan IPTU Rio Pranata Tarigan seizin Kapolres mengatakan penemuan jenazah Masru ditemukan oleh nelayan Tanjung Sangkar, Lepar Pongok pada Selasa, 21 Desember 2021 sekira pukul 17.00 Wib.

“Seorang nelayan asal Desa Tanjung Sangkar Kecamatan Lepar Pongok hendak melaut mencari cumi di perairan laut Saur Ikan Bulat. Saat melintas sekitar di perairan tersebut pada titik koordinat 03°06.316‘S.106°54.421‘ E, nelayan tersebut melihat mayat yang mengapung,” kata Rio, Selasa, 21 Desember 2021.

Melihat hal tersebut, kata Rio nelayan memberikan informasi kepada masyarakat desa Tanjung Labu, kemudian berkoordinasi dengan petugas SAR.

“Selanjutnya Tim SAR Gabungan terdiri dari Satpolair Polres Basel dan Basarnas Kabupaten Basel yang berada di posko Pelabuhan Tanjung Labu langsung menuju perairan Saur Ikan Bulat  untuk melakukan evakuasi,” ungkap dia.

Ia mengungkapkan, saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok.

“Jenazah berhasil dievakuasi dan sudah kita bawa ke rumah keluarga korban untuk disemayamkan,” ujar dia. (Pra)