PT Timah Tbk dan Tim Baher Bantu Beasiswa Agil Muhammad Fauzan ke Universitas Al Azhar Kairo


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Mitra PT Timah Tbk, (Tim Baher) bersama PT Timah Tbk dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan bantuan sosial pendidikan biaya belajar program sarjana kepada Agil Muhammad Fauzan di Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi ini juga diserahkan kepada Muhamad Tabrozi mahasiswa pasca sarjana (S2) di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang juga menerima bantuan pendidikan.

Selain itu, Tim Baher menyalurkan bantuan pembangunan pengadaan instalasi kepada SDIT Alam Cahaya Toboali. Tak hanya itu, ada juga bantuan sosial lain berupa biaya berobat kepada Alvaro Dwi Saputra penderita penyakit K80 Choielithiasis, serta bantuan sosial pembangunan teras dan parkir Mushola di Jalan Kapuk Parit 8 Toboali.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Deby Vita Dewi mengapresiasi komitmen Tim Baher yang selalu berkontribusi kepada masyarakat Bangka Selatan di tengah ketepurukan akibat pandemi Covid 19 yang melanda.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Baher. Sudah banyak masyarakat Toboali yang terbantu, baik bidang pendidikan, kesehatan serta sosial keagamaan. Teruskan aksi sosial ini. Masih banyak masyarakat kita membutuhkan bantuan,” kata Debby.

Sekretaris Tim Baher, Rofiko berharap kepada seluruh penerima bantuan dapat menjaga amanah selama menuntut ilmu. Ia juga berharap nantinya para penerima bea siswa pendidikan dapat pulang kembali ke Basel untuk menularkan ilmunya kepada masyarakat guna membangun Bangka Selatan. (Pra)