Seruduk Bak Mobil, Tjo Men Shoe Meninggal di Tempat

PARITTIGA, LASPELA — Nasib nahas dialami Tjo Men Shoe (43), warga Jalan Menara Air, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok. Ia meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di ruas Jalan Dusun Tambang 25, Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, pada Rabu (15/12/21) lalu.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat (Babar) Iptu RTA Sianturi, mengatakan korban meninggal di tempat setelah motor Mio J warna putih yang dikendarainya menabrak bak mobil Toyota Kijang Pickup milik La Hode (66), warga Desa Teluk Limau, Parittiga yang terparkir di pinggir jalan, sekitar pukul 22.00 WIB.

Adapun kronologisnya, bermula saat mobil milik La Hode yang melaju dari arah Cupat menuju Parittiga kehabisan bahan bakar, dan berhenti di badan jalan untuk membeli minyak. Namun, tak berselang lama datang dari arah bersamaan motor Mio J menabrak Mobil tersebut.

“Kemudian menabrak bak belakang bagian tengah mobil Toyota Kijang yang sedang terparkir dengan posisi masuk badan jalan dalam keadaan mati mesin. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka benturan di bagian dada, dan luka lebam di bagian perut sebelah kiri bawah, kemudian meninggal dunia di TKP,” jelas Sianturi, Jumat (17/12/21).

Setelah mengalami kecelakaan, korban sempat dibawa ke Puskesmas Sekar Biru, kemudian diantar ke rumah duka. Dari kecelakaan tersebut, Kasat Lantas Polres Babar kembali mengimbau pengguna jalan raya agar mengutamakan kewaspadaan dan berhati-hati saat berkendara.

“Mari kita utamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa lengkapi identitas kendaraan, serta pakai seluruh pengaman dalam mengemudi, termasuk selalu pakai helm bagi pengendara motor. Dan untuk kendaraan yang mogok di jalan agar diparkirkan di pinggir jalan apabila kendaraan tidak bisa dipindahkan agar memasang rambu-rambu, agar kelihatan para pengguna jalan lainnya,” ucap Sianturi. (Oka)