Melalui Dinsos Babel, PT Timah Serahkan 20 Unit Kursi Roda untuk Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Timah Tbk menyerahkan 20 unit kursi roda kepada Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial pada Dinas Sosial Babel, Ismail Permana mengatakan, bantuan ini akan disalurkan kepada Lembaga Kesehatan Sosial (LKS), panti asuhan, panti jompo, dan masyarakat yang memiliki keterbatasan atau disabilitas serta lansia yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan pihaknya hanya menyalurkan kursi roda dari pihak perusahaan kepada penerima.

“Untuk masyarakat yang disabilitas ataupun lansia yang mungkin tidak bisa duduk, bisa mengajukan proposal ke dinas sosial provinsi untuk mendapatkan kursi roda. Dari proposal tersebut kita survey, kita lihat apakah memang orang ini benar membutuhkan atau tidak,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pihaknya menggandeng berbagai stakeholder untuk membantu masyarakat. Pasalnya, saat ini jika hanya mengandalkan dari anggaran Pemerintah belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dari pemerintah dulunya ada bantuan seperti ini yang diberikan dari kementrian sosial, dianggarkan di APBD, tetapi karena pandemi seperti ini banyak anggaran-anggaran yang dipangkas dari kegiatan yang ada seperti halnya untuk merealisasikan bantuan seperti ini.” ucap Ismail.

Pihaknya, mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah berkolaborasi dengan pihaknya untuk memberikan bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Untuk itu kami bersinergi dengan dunia usaha, Alhamdulillah dari dunia usaha tersebut tentunya PT Timah Tbk memberikan kursi roda ini dengan bersinergi tersebut untuk membantu masyarakat Bangka Belitung,” kata Ismail.

Diakuinya, masih banyak disabilitas yang membutuhkan bantuan kursi, terutama mereka yang berkebutuhan khusus. Oleh karena itu, pihaknya menggugah berbagai stakeholder untuk saling bersinergi dan berkolaborasi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga PT Timah Tbk bisa menjadi mitra kerja Dinas Sosial Babel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan, salah satunya memberikan kursi roda, tongkat, dan lain-lain,” tutupnya.rill/(wa)