BEM STISIPOL Pahlawan 12 Bentuk Mahasiswa Profesional

SUNGAILIAT, LASPELA — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka melaksanakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha STISIPOL Pahlawan-12 pada 15-16 Desember 2021 ini mengusung tema “Tantangan dan Solusi Mahasiswa dalam  Percepatan Sustainable Development Goals”.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu syarat bagi para mahasiswa untuk mengikuti organisasi mahasiswa yang ada di kampus

Ketua Pelaksana LKMM STISIPOL Pahlawan-12, Ardin Supratman Hulu, menyampaikan bahwa tujuan LKMM ini digelar yakni guna membentuk dan mendidik menjadi mahasiswa yang profesional.

“Ketika teman-teman nantinya sudah selesai di kampus ini sudah menemukan basic-nya dan mengetahui jati dirinya. Mahasiswa bergerak, bukan digerakkan,” kata Ardin.

Sementara itu, Ketua BEM Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, Topandra mengatakan dalam kegiatan LKMM ini, pihaknya mengambil sembilan pemateri baik dari kalangan akademisi hingga praktisi.

Adapun materi yang diambil tersebut yakni terkait aktualisasi perguruan tinggi, idealisme mahasiswa dan penerapannya pada masa kini, manajemen pengelolaan literasi digital dalam organisasi.

Selain itu, juga terdapat materi organisasi dan pemuda yang berkemajuan, reposisi perempuan dalam tatanan bangsa dalam berintegritas, kebijakan bidang kemahasiswaan, dan teknik persidangan.

Pihaknya berharap melalui kegiatan LKMM ini mampu menciptakan mahasiswa yang mampu membawa Bangka Belitung ke arah yang lebih baik.

“Harapan kami kedepannya agar terciptanya para regenerasi mahasiswa yang peka terhadap organisasi dan berorganisasi selayaknya orang yang membawa perubahan di Bangka Belitung dan khususnya kampus Stisipol Pahlawan 12,” harap Topandra.

Kegiatan LKMM dibuka langsung oleh Wakil Ketua II STISIPOL Pahlawan 12, Bambang Ari Satria, dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari mahasiswa semester I. (mah)