Sukirman Lantik 164 Pejabat Administrator dan Pengawas

MUNTOK, LASPELA — Bupati Bangka Barat (Babar) Sukirman, melantik sebanyak 164 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar, yang berlangsung di Gedung Graha Aparatur, Senin (13/12/21) sore.

Setelahnya, dilakukan proses pelantikan dan pengambilan sumpah. Pelantikan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional, yang harus dilaksanakan paling lambat tanggal 31 Desember 2021.

“Mereka memiliki peran sangat penting karena berkewajiban menunjang OPD, serta membantu daerah mencapai visi dan misi melalui pencapaian target yang telah ditetapkan. Mereka yang dilantik harus dapat menunjukan kinerja terbaik, serta memberikan inovasi yang membangun dan meningkatkan capaian kerja,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Sukirman berharap dengan posisi yang baru ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menuangkan pelayanan dan kinerja terbaik untuk masyarakat.

“Saya sangat optimis dan yakin, mereka yang sudah dilantik memiliki kapabilitas dan kualitas yang terbaik, sehingga dapat membangun etos kerja dan rasa bangga sebagai ASN. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, pada bagian-bagian organisasi perangkat daerah,” jelasnya.

Kemudian, Sukirman juga mengungkapkan tantangan dinamika globalisasi menjadi salah satu yang harus dijalani bagi para ASN, untuk terus mengikuti perkembangan zaman secara positif.

“Pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam pekerjaan, harus semakin ditingkatkan. Ini agar kita sebagai lembaga eksekutif tetap dapat melaksanakan pelayanan, kepada masyarakat dengan kualitas yang semakin baik dan aman,” ungkapnya. (Oka)