Pengkot Taekwondo Pangkalpinang Gelar UKT, Diikuti 340 Peserta

PANGKALPINANG, LASPELA – Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Kota Pangkalpinang menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), digelar di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang, Minggu (12/12/2021).

Ketua Pengkot Taekwondo Pangkalpinang Mahsur Samsuri, menuturkan kegiatan ini diikuti 340 peserta dari tiga klub taekwondo, untuk melihat sejauh mana kesiapan dari peserta telah berlatih didojangnya Masing-masing.

“Diikuti 340 peserta dengan tiga Klub Taekwondo yaitu Pangkalpinang yakni CCTC, Taktic Pangkalpinang dan Family Taekwondo Pangkalpinang Klub (FTPC). Kegiatan ini juga untuk melihat sejauh mana kesiapan mereka,” katanya.

“Kebetulan kita ditunjuk langsung oleh pihak provinsi untuk menguji atlet-atlet taekwondo Pangkalpinang untuk melihat sejauh mana kesiapan mereka selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Aldi Abdullah yang merupakan salah satu penguji menuturkan, UKT bertujuan untuk perbaikan gerakan para peserta, jika selama masa latihan ada gerakan-gerakan yang masih salah.

“Ujian kali ini juga sebagai wadah untuk melihat perkembangan selama mereka latihan di unit/dojang tempat mereka latihan. Di sini kami lihat perkembangannya apa hasil latihan mereka selama 3 bulan ini. Kalau ada yang kurang kita perbaiki dan kita kasih pemahaman,” tuturnya. (dnd)