Binda Babel Datangi Rumah Warga untuk Vaksinasi Covid-19

PARITTIGA, LASPELA — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bekerja sama dengan Puskesmas Sekar Biru mendatangi rumah warga Desa Bakit, Kecamatan Parittiga secara door to door, untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, Jumat (10/12/21).

Kepala Binda Babel Imam Santoso, menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan untuk percepatan vaksinasi. Selain di Parittiga, pihaknya juga melakukan vaksinasi di tujuh daerah yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

“Hari ini Binda Babel melaksanakan kegiatan vaksinasi secara sapu bersih di semua kabupaten dan kota yang berada di Babel, untuk menjangkau masyarakat yang belum menerima vaksin,” ungkapnya.

Imam menyampaikan, kegiatan yang digelar oleh Binda Babel secara umum menyasar bagi semua kalangan masyarakat, termasuk bagi pendatang maupun santri yang berada di pondok pesantren.

“Bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat diharapkan dapat segera datang ke gerai vaksinasi sebagai upaya menjaga kesehatan diri sendiri maupun lingkungan dari Covid-19,” katanya.

Binda Babel saat ini menyiapkan 23.000 dosis vaksin yang mereka targetnya akan selesai pada akhir Desember 2021. Tujuannya untuk mendukung pemerintah melakukan percepatan terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat. (Oka)