483 Warga Bakit Terima Kompensasi KIP Mitra PT Timah

PARITTIGA, LASPELA — Kapal Induk Produksi (KIP) mitra PT Timah Tbk yang beroperasi di Perairan Teluk Kelabat, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, menyalurkan dana kompensasi melalui Forum Nelayan Desa Bakit, Kamis (9/12/21) pagi.

Pembagian kompensasi itu berlangsung di Kantor Desa Bakit dengan mendatangkan mobil kas Bank BRI untuk memudahkan warga melakukan pencairan, di mana sebelumnya sudah dibagikan buku rekening kepada 483 warga Bakit.

Ketua Forum Nelayan Bakit Badri, menyampaikan dari 483 orang yang menerima dana kompensasi merupakan 92 orang nelayan dan 391 warga Desa Bakit. Ia berharap bantuan tersebut mampu membantu perekonomian warga apalagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami berharap semoga warga maupun nelayan Desa Bakit bisa terbantu dan dapat dipergunakan dana itu untuk kebutuhan hidup, dan meningkatkan ekonomi keluarganya sehingga bisa sejahtera dan mandiri, sehingga Desa Bakit lebih maju dan makmur,” ungkapnya.

Selain itu, Badri juga mengungkapkan bahwa tugas mereka sebagai forum yang dipercaya oleh mitra PT Timah menjadi panitia penyaluran, sudah dilaksanakan dengan sebaiknya, dan tepat sasaran. Ia juga menyampaikan pembagian dana kompensasi ini merupakan yang pertama kali.

“Tugas kita dari forum sudah menyampaikan dengan amanah. Kita juga terima kasih atas kerja samanya PT Timah Tbk, Bank BRI, dan Pemerintah Desa Bakit dalam menyalurkan uang kompensasi dari pihak ketiga dari Kapal Isap Produksi (KIP) mitra PT Timah Tbk berjalan lancar dan kondusif,” ucap Badri. (Oka)