DONE

Home / HEADLINE / KABUPATEN BANGKA BARAT / NEWS

Kamis, 9 Desember 2021 - 01:08 WIB

Banjir Merendam 116 Rumah, Pos Polairud Ikutan Terdampak

MUNTOK, LASPELA — Curah hujan yang tinggi disertai air laut yang pasang, sehingga membuat pemukiman warga yang berlokasi tak jauh dari pesisir Pantai Tanjung Limbung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kembali terendam banjir, Rabu (8/12/21).

Ketinggian air hari ini yang terdalam mencapai sekitar 60 cm, dan merendam sebanyak 116 rumah warga. Tak hanya itu, Pos Polairud Polres Bangka Bangka Barat juga ikut terdampak.

Kepala BPBD Bangka Barat, Achmad Nursyandi mengatakan sejak pagi petugas gabungan dari BPBD Bangka Barat, Polres Bangka Barat, dan instansi terkait, bersiaga di lokasi banjir untuk membantu dan mengevakuasi warga setempat.

“Info sementara ada sekitar 116 kepala keluarga atau rumah yang terendam, ini hujan terus berlangsung hingga pukul 10.30 WIB. Kami bersama pihak kepolisian terus memantau kondisi warga Tanjung, dan membantu evakuasi warga maupun harta bendanya ke tempat yang lebih aman,” ungkapnya.

Satu dari warga Tanjung yang rumahnya terendam berharap, kedepannya ada perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk mengatasi banjir yang hampir setiap tahun menghantui mereka.

“Tolong makanan pangan, soalnya kita nih nggak bisa masak, mengangkut barang juga tidak terangkut-angkut. Harapannya sama yang diatas-atas minta perbaiki talud kami,” katanya. (Oka)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemkot Akan Tertibkan PKL Pasar Induk

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Babel Minta Tunda OPD Keluar Daerah

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Pembangunan Makodim di Basel Jadi Sejarah di Satuan TNI AD

EKO-BISNIS

Ada Indomie yang Beda di Warmindo, Buruan Dicoba Gengs!

KABUPATEN BANGKA SELATAN

PWI Basel Definitif Akan Segera Terbentuk

NEWS

Survei SMRC: 67% Warga Puas dengan Kinerja Jokowi

Kumpulan Berita Bangka Belitung

DPRD Bersama Pemprov Babel Tanda Tangani MoU Raperda Perubahan

EKO-BISNIS

Mensos: Sociopreneur KADIN
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: