Banjir Merendam 116 Rumah, Pos Polairud Ikutan Terdampak

MUNTOK, LASPELA — Curah hujan yang tinggi disertai air laut yang pasang, sehingga membuat pemukiman warga yang berlokasi tak jauh dari pesisir Pantai Tanjung Limbung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kembali terendam banjir, Rabu (8/12/21).

Ketinggian air hari ini yang terdalam mencapai sekitar 60 cm, dan merendam sebanyak 116 rumah warga. Tak hanya itu, Pos Polairud Polres Bangka Bangka Barat juga ikut terdampak.

Kepala BPBD Bangka Barat, Achmad Nursyandi mengatakan sejak pagi petugas gabungan dari BPBD Bangka Barat, Polres Bangka Barat, dan instansi terkait, bersiaga di lokasi banjir untuk membantu dan mengevakuasi warga setempat.

“Info sementara ada sekitar 116 kepala keluarga atau rumah yang terendam, ini hujan terus berlangsung hingga pukul 10.30 WIB. Kami bersama pihak kepolisian terus memantau kondisi warga Tanjung, dan membantu evakuasi warga maupun harta bendanya ke tempat yang lebih aman,” ungkapnya.

Terpisah, satu dari warga Tanjung yang rumahnya terendam berharap, kedepannya ada perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk mengatasi banjir yang hampir setiap tahun menghantui mereka.

“Tolong makanan pangan, soalnya kita nih nggak bisa masak, mengangkut barang juga tidak terangkut-angkut. Harapannya sama yang diatas-atas minta perbaiki talud kami,” katanya.