Rakorda DPD NasDem Basel 2021, Dewan Pakar DPW: Penguatan Soliditas Kader Partai


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem Bangka Selatan menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) bersama seluruh kader dan pengurus partai di tingkat DPD hingga ranting guna menguatkan organisasi partai NasDem menyongsong 2024.

Rakorda yang dilaksanakan di GOR Junjung Besaoh, Minggu, 05 Desember 2021 itu dihadiri petinggi partai tingkat DPW Bangka Belitung, Dewan Pakar DPW NasDem Abdul Fatah, Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Datuk Ramli Sutanegara, Sekretaris DPW NasDem Iman Musaman, Ketua Fraksi NasDem DPRD Babel Agung Setiawan dan kader NasDem dari kabupaten dan kota.

Abdul Fatah mengatakan, Rakorda yang telah dilakukan partai NasDem baik di pulau Bangka ataupun pulau Belitung yakni dalam rangka menyusun konsolidasi dan penguatan-penguatan para kader disetiap daerah masing-masing.

“Salah satu tujuan rakorda NasDem di Babel ini yakni kita lihat kembali apakah perlu penguatan-penguatan lagi. Kita juga bangun soliditas partai NasDem bertujuan agar bisa menjaga dan meraih gerakan-gerakan sesuai dengan rencana dan kebijakan yang digariskan dari pimpinan pusat NasDem,” kata Abdul Fatah, Minggu, 05 Desember 2021.

Ia menyebutkan, NasDem di Babel dapat membangun soliditas lebih kuat dan bangun arah kemana untuk menyiapkan dan mengikuti gerak-gerak guna menyongsong 2024 itu adalah pasti.

“Lebih dari itu kita lakukan pembinaan dari kader partai NasDem di Provinsi Bangka Belitung untuk menuju ke titik yang searah secara nasional, dari DPP, DPW, DPD dan ranting-rantingnya,” ujar dia.

Tak hanya itu, ia juga menuturkan pada rakorda NasDem Basel kali ini dapat memberikan gambaran dan kondisi saat ini berkaitan dengan masalah penguatan pengorganisasian pada para kader.

“Penguatannya, apakah masih perlu tambahan dan sumpalan-sumpalan sehingga jadi organisasi yang kuat dalam jalani tugas dan fungsinya,” sebut Wagub Babel ini.

Saat disinggung target NasDem Babel di pemilu 2024 nanti, Abdul Fatah mengungkapkan terkait target di 2024 tentu langkah awal DPW NasDem Babel akan melakukan evaluasi kelemahan di pemilu-pemilu sebelumnya.

“Kita berhitungan dengan apa dicapai pada pemilu yang lalu. Kita tahu ada kelemahannya, maka saat ini kita melakukan penguatan dan susun strategi sehingga bisa melebihi pencapaian dari pemilu yang lalu, agar pemilu 2024 bisa lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Sementara menurut Datuk Ramli Sutanegara,  fokus partai NasDem Bangka Belitung kali ini yakni fokus dalam rangka restrukturisasi partai dan persiapan untuk melakukan verifikasi partai dan para kader.

“Karena partai akan dilihat apa benar kehadiran di cabang, anak cabang atau rantingnya, nanti jika ada yang meleset maka akan terkorban di seluruh partai NasDem di Bangka Belitung,” terang Datuk. (Pra)