KPA Kota Buka Layanan VCT Mobile HIV/AIDS

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Pangkalpinang menggelar layanan VCT Mobile Test HIV dan AIDS. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Kota Pangkalpinang, Syahrial.

“Kegiatan ini untuk melakukan pemeriksaan kepada saudara kita yang kemungkinan terpapar AIDS dan HIV, yang di mana penyakit ini merupakan penyakit yang setingkat lebih tinggi dibanding dari penyakit lainnya,” katanya, Kamis (2/12/2021).

Dengan VCT Mobile Test HIV dan AIDS ini, merupakan upaya mencegah penyebaran agar tidak meluas. “Alhamdulillah antusias dari saudara-sudara kita juga sangat luar biasa, mereka datang meski hujan,” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS di Kota Pangkalpinang, tentunya pemerintah harus lebih giat untuk menggelar sosialisasi.

“Sosialisasi mengajak masyarakat untuk menghindari penyakit ini, cara pencegahannya agar tidak terinveksi, bagi yang sudah terinveksi harus melapor agar bisa ditangani, dan menanam kesadaran dan mengedukasi masyarakat,” katanya.

Ia menuturkan perlunya keseimbangan di Kota Pangkalpinang, dan ia berharap Pangkalpinang lepas dari segala macam penyakit. (dnd)