DONE

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai Nek Aji oleh PT Timah Diikuti 200 Peserta


Oleh: Nopranda Putra
*Tim Baher Bantu 30 Tong Sampah ke DPKPLH Basel

TOBOALI, LASPELA – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Bangka Selatan, Gatot Wibowo mengatakan sedikitnya 200 peserta turun dalam aksi bersih lingkungan di pesisir pantai Laut Nek Aji pada Jumat, 3 Desember 2021 pagi.

“200 peserta aksi bersih-bersih ini melibatkan PT Timah, DPKPLH, Bappeda, Kecamatan Toboali dan Kelurahan Tanjung Ketapang, Tim Baher, TNI-Polri, Karang Taruna serta Komunitas Sadar Wisata,” kata Gatot, Jumat, 3 Desember 2021.

Hasilnya, kata Gatot dalam aksi bersih ini berhasil memungut sampah plastik pesisir pantai sebanyak hampir 2 truk sampah.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris dari Tim Baher (Mitra PT Timah Tbk) Rofiko mengungkapkan Tim Baher juga menyerahkan 30 unit tong sampah ke Dinas DKLPH sebagai bentuk dukungan aksi peduli lingkungan di pesisir pantai Tanjung ketapang.

“Hari ini kita menyerahkan 2 Tong sampah sebagai simbolis dan semua tong sampah itu ada 30 unit akan diserahkan menyusul. Titik fokus kita ada di RT 05 RW 03 Kelurahan Tanjung Ketapang. Bersama PT Timah kita menggagas kegiatan ini karena ada keluhan masyarakat bahwa tong sampah di Pantai Nek Aji tidak ada lagi. Jadi kita bekerja sama dengan kepada Dinas DLPKH termasuk biaya pengkutan sampah tiap bulanya di Pantai Tangsi Ini,” jelas dia.

Ia berharap dengan kegiatan aksi bersih ini dapat mengajak seluruh masyarakat Basel dan Toboali khususnya untuk terus peduli lingkungan.

“Harapan kita dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dapat menciptakan kawasan pesisir yang bersih dan bebas sampah,” ujar dia. (Pra)

Share :

Baca Juga

EKO-BISNIS

Rudianto Tjen Buka Puasa Bersama Awak Media

KABUPATEN BANGKA TENGAH

DLH Bateng Kumpulkan Berkas Untuk Penilaian Adipura 2020

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Bupati Ibnu Saleh Bagikan Ratusan Paket Sembako di Tiga Kelurahan

DPRD

Didit : Hak Interpelasi Sudah Diparipurnakan Tinggal Tanggapan dari Fraksi DPRD Babel

EDU-BUDAYA

Babel Aktif Kirim Finalis Putri Pariwisata

KABUPATEN BANGKA

Positif Covid-19, ASN di Rumah Sakit Jiwa Bangka Belitung Meninggal Dunia

HUKUM

Kasus Pedagang Fried Chiken Berulat di Koba Berujung Damai

ANTARA News

Periode Dua Amnesti Pajak Menkeu Fokus UMKM
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: