Membantu Cerdaskan Anak, Ketua Dekranasda Melati Apresiasi Cantabile

PANGKALPINANG, LASPELA – Apresiasi diberikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi kepada Sekolah Musik Cantabile yang terus semangat memberikan ilmu mengenai musik yang berkualitas di Babel.

“Riset telah membuktikan, mendengarkan musik untuk ibu hamil bisa membantu mencerdaskan anak”, ungkapnya saat memberi sambutan dalam Acara Home Concert #4 Cantabile Musik 2021, dengan tema ‘Mempelajari Hari Pahlawan dan Anak Internasional’, bertempat di Transmart, Sabtu (27/11/2021).

Menurut Istri Gubernur Babel ini, musik yang merdu tidak hanya nikmat didengar dan menenangkan. Tetapi juga berpengaruh untuk perkembangan otak anak, terutama pada ibu hamil. Menurut ahli, pola berirama dalam musik bisa meningkatkan kemampuan bayi dalam berbicara.

Cantabile hadir untuk menekankan pentingnya kecintaan, kreativitas, dan pengetahuan musik dengan memberikan pengajaran yang berkualitas dan juga program musik. Sehingga dapat memotivasi murid di semua usia, latar belakang, dan kemampuan.

Ketua Dekranasda Melati mengaku kagum dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh sekolah musik ini, meskipun masih dalam tantangan pandemi.

“Saya ingat setahun yang lalu, Cantabile pernah menghubungi saya melalui dm Instagram. Dulu awal-awal muridnya masih 10-15 orang. Sekarang terus bertambah. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini Cantabile memiliki anak didik dengan jumlah lebih dari 30 siswa. Harapannya, Cantabile bisa terus menjadi pendamping dan pelatih untuk menunjukkan bakat anak-anak yang ingin bermusik.

“Teruslah berkarya dan mengasah bakat musik,” jelasnya.

Pemilik dari Cantabile, Veni Wahyuni pun mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan dukungan semua pihak, termasuk Ketua Dekranasda Melati Erzaldi.

“Harapannya ke depan, Cantabile musik bisa terus bersinergi bersama, berkarya bersama di daerah kita. Kita buktikan kepada orang-orang di luar bahwa anak-anak di sini punya kemampuan yang lebih,” ungkapnya

Kemudian, acara Konser Cantabile ke-4  ini dibuka secara simbolis dengan menyerahkan sertifikat penghargaan oleh Ketua Dekranasda Melati Erzaldi kepada dua murid dari sekolah musik Cantabile.rill/(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: