Paripurna DPRD Babel Sampaikan Hasil Reses Tahun 2022, Herman Suhadi: Diharapkan Masuk dalam RKPD

PANGKALPINANG, LASPELA – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka (Babel) menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Tahun Sidang III Masa Sidang I Tahun 2022, berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Babel, Jum’at (26/11/2021).

Dalam rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, dihadiri Wakil Ketua DPRD Babel, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Anggota DPRD Babel, unsur Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Herman dalam sambutannya, dimana sebelumnya reses ini sudah dilakukan anggota DPRD Babel di Daerah Pemilihan (Dapil) pada Bulan Oktober lalu, yang menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

“Hasil reses ini disampaikan sebagai usulan program dan kegiatan pembangunan daerah dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan dalam usulan DPRD Babel,” kata Herman.

Lanjut Herman, hasil reses yang menyerap berbagai aspirasi masyarakat yang kemudian dituangkan dalam pokok pikiran DPRD. 

“Kami sudah menyampaikan hasil reses yang merupakan pokok pemikiran, sehingga kami mohon dengan hormat pada kawan TAPD dan OPD terkait untuk memasukkan hasil reses ini dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” kata Herman dalam rapat paripurna itu.

Dia menyampaikan, pihaknya meminta Gubernur Babel, Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat memastikan pokok pikiran DPRD ini dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

“Kami minta dengan hormat kepada Pak Gubernur (Erzaldi Rosman) ini suatu kerjasama yang baik, karena DPRD punya hak untuk menyampaikan dan membahas ataupun melaksanakan kegiatan yang ada di APBD, karena punya budgeting,” tutupnya.(wa)