Melalui Reses, Imelda Jaring Aspirasi Masyarakat Pagarawan

MERAWANG, LASPELA — Anggota komisi II DPRD Kabupaten Bangka, Imelda melakukan reses di Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (27/11/2021).

Reses ini dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Daerah Pemilihannya (Dapil) Merawang – Mendobarat.

Imelda mengatakan sebagai wakil rakyat wajib menampung semua masukan serta usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kalau bicara soal reses, itu tidak bicara komisi lagi. tapi menyerap semua keluh kesah masyarakat. Baik itu merah, hijau, kuning kami tidak memandang itu,” katanya.

Dalam reses kali ini, ada beberapa item usulan yang disampaikan oleh masyarakat Desa Pagarawan yakni bidang pembinaan, pemberdayaan, pelayanan, namun paling didominasi ialah pada bidang infrastruktur termasuk di dalamnya pembangunan jalan dan irigasi.

Tak hanya itu, warga juga meminta agar dibangun gapura selamat datang di perbatasan antara kota dengan kabupaten.

“Jalan Gambir itu kurang lebih sekitar 700 km yang dibangun pada tahun 2021. Memang progres pengerjaannya masih setengah, namun akan kita lanjutkan di tahun 2022. Kemudian untuk Jalan Kamboja seharusnya sudah dibangun tahun 2021 ini, tapi karena ada kesalahan nama menjadi Jalan Cempaka maka tahun 2022 insyaAllah juga akan dibangun,” terangnya.

Terkait masalah irigasi, kata Imelda, pihaknya mengatakan dalam waktu dekat akan dikomunikasikan dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum.

“Ini sangat penting, irigasi dan sering akan secepatnya kita perbaiki. Kalau tidak segera ditindaklanjuti sering terjadi banjir, apalagi saat musim hujan seperti ini. Jadi, masyarakat memang benar-benar membutuhkan,” ujar politisi Golkar itu.

Ia mengatakan semua hasil reses ini akan dibawa ke lembaga dan akan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk diprioritaskan di anggaran 2022.

“Kami akan terus berusaha agar semua masukan dan aspirasi masyarakat ini cepat terealisasi. Namun masyarakat harus tetap sabar, karena semua ada tahapan-tahapannya,” pintanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh PJ Kades Pagarawan, Sekretaris Desa Pagarawan, Wakil BPBD Desa Pagarawan, Kadus, serta masyarakat. (Adv/mah)