Ini Pesan Didit Srigusjaya Pada Grand Final Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar

PANGKALPINANG, LASPELA– Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat SMP se Pulau Bangka yang diselenggarakan PDIP Bangka Belitung kini sudah memasuki grand final.

Adapun 3 SMP yang masuk dalam grand final tersebut ialah SMP 1 Sungailiat, SMP 2 Sungailiat dan SMP 3 Payung.

Ketua DPD PDIP Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan yang dilakukan PDIP tidak ada muatan politis apapun.

Menurut Didit, justru lomba yang diselenggarakan partai berlambang banteng moncong putih ini ditenggarai akan dapat melahirkan generasi penerus yang memiliki rasa nasionalisme dan persatuan yang kuat.

” Ini yang harus kita luruskan. Apalagi ketum DPP PDIP (Megawati Soekarno Putri) selalu mengingatkan kita bahwa berpolitik itu bukan semata-mata mengejar kekuasaan. Bukan hanya untuk untuk mengejar kepala daerah atau anggota DPR saja. Tapi berpolitiklah dengan rakyat dekatlah dengan rakyat,” ujar Didit dalam sambutannya, Sabtu (27/11/2021).

Selain itu, kata Didit, hakikat lomba cerdas cermat tersebut ialah pengimplementasian 4 pilar di kehidupan sehari hari dalam kerangka berbangsa dan bernegara.

“Karena Indonesia ini bukan hanya dimiliki satu golongan saja. Tapi didirikan oleh rasa keragaman yang diikat dengan rasa persatuan. Maka dari itu sikap saling menghargai antar anak bangsa harus kita gelorakan agar anak-anak muda semakin cinta terhadap tanah air,” tutur politisi muda ini.

“Semoga apa yang kita usahakan ini semakin menyatukan anak bangsa. Karena kita disatukan dalam satu ideologi pancasila,” pungkasnya.(*)