Home / HEADLINE / HUKUM / KABUPATEN BANGKA BARAT / NEWS

Rabu, 24 November 2021 - 16:00 WIB

Tiga Tersangka Baru Kasus Korupsi PT BPRS Muntok Ditahan

MUNTOK, LASPELA — Sebanyak tiga orang tersangka baru kasus korupsi PT BPRS (Bank Pembiayaan Rakyat Syariah) Bangka Belitung, Cabang Muntok resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar), setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Bulan Februari 2021 lalu.

Sebelumnya, mantan Kepala Cabang PT BPRS cabang Muntok, Kurniati Hanum bersama mantan Kabag Operasional Metaliana, sudah divonis hukuman penjara oleh pengadilan negeri.

Ketiga tersangka yang ditahan hari ini ialah, IF yang bertugas sebagai staf legal dan remedial, JR staf legal, dan RS yang merupakan mantan iabag marketing.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne, menyampaikan penahanan ini merupakan lanjutan dari kasus korupsi PT BPRS, dan saat ini sudah 5 orang yang dijadikan tersangka.

Baca Juga  Napak Tilas Tingkat Nasional Rute Perjuangan Depati Bahrin Menjadi Agenda Tahunan

“Perkara ini sudah berlanjut dari tahun lalu, dan kita harapkan ini juga bisa cepat dan kemungkinan besar hari Jumat ini kita limpahkan ke pengadilan tipikor di Pangkalpinang,” ungkap Helena, di Halaman Kantor Kejari Babar, Rabu (24/11/21).

Helena mengatakan, tiga orang ini mempunyai peran dalam kasus tipikor yang menjerat Kurniati Hanum dan Metaliana. Sebab, staff legal dan remedial tentu mengetahui penyimpangan yang dilakukan dua orang tersebut, tapi mereka mendiamkan saja.

Baca Juga  Membantu Cerdaskan Anak, Ketua Dekranasda Melati Apresiasi Cantabile

“Untuk sementara memang kenapa bagian legal, kan sudah dari awal itu sudah saya terangkan kenapa kok mengetahui hal tersebut tetapi hanya mendiamkan saja. Jadi memang kita mengedepankan hati nurani juga, orang-orang yang paham lah kasus yang memang berperkara inilah yang kita angkat sebagai tersangka,” jelasnya.

Saat ini pihak Kejari belum melakukan penyitaan aset untuk tiga tersangka baru ini. Namun, saat ini sedang melakukan aset tracing, dan untuk kemungkinan ada tersangka lain, Helena mengatakan masih menunggu tahapan sidang tiga tersangka ini. (Oka)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

Ansori Duduki Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Sementara

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Kemenkeu Kucurkan Dana Desa Rp 52 Miliar untuk 50 Desa se Basel

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Terpilih Jadi Walikota, Foging Tim EKSIS Akan Ditangani OPD  

Kumpulan Berita Bangka Belitung

BNNP Babel Berhasil Menyita Enam Kilogram Shabu

GETAR

Oknum Damkar Basel Terlibat Narkoba, Plt Satpol PP Berang

KABUPATEN BANGKA BARAT

PMI Babar Terima Bantuan APD dari Unit Metallurgi PT Timah

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bateng Puji Pengusaha Yang Mengikuti Anjuran Pemerintah

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pertahankan Predikat WTP, Pemkab Bangka Lakukan Pengecekan Fisik Kendaraan Dinas
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: