Sukirman Lepas 48 Kafilah MTQH Bangka Barat

MUNTOK, LASPELA — Sebanyak 48 kafilah Bangka Barat (Babar) mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke X, Senin (22/11/21).

Para kafilah dilepas langsung oleh Bupati Bangka Barat, H Sukirman di halaman depan kantor bupati yang dihadiri Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh dan Sekretaris LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Bangka Barat, H Darul serta para pedamping.

Disampaikan Sekretaris Umum LPTQ Bangka Barat, Darul, rencananya lomba MTQH akan berlangsung selama 6 hari kedepan mulai 22-27 November 2021. Dan pihaknya mengirim 48 peserta yang terdiri dari 24 laki-laki dan 24 perempuan.

“Seluruh cabang kita ikuti mulai tartil, tilawah anak, remaja, dewasa kemudian tahfiz Qur’an, mulai 1 sampai 30 jus. Yang sering juara kita itu di tahfiz, ada Dafa hapal 30 juz. Orang belo usia 6 tahun. Zifa 5 tahun 20 juz,” ungkap Darul.

Sementara itu, Sukirman dalam arahannya meminta kafilah yang ikut lomba MTQH tingkat Provinsi menampilkan yang terbaik dan ia berharap peserta dari Bangka Barat bisa masuk tiga besar.

“Mudah-mudahan dapat tiga besar, maka untuk itu saya minta kepada tim untuk mendidik mereka, cara membina karena ini tahun ke tahun ini sudah ke sepuluh. Terakhir kita di peringkat keenam, jadi tahun ini setidaknya ke tiga. Kemudian bonus juga harus ditambah, butuh perencanaan. Bonus sudah disiapkan,” katanya. (Oka)