Timgab Polres-Satpol-PP Babar Razia Kartu Vaksin Covid-19 Penghuni Kos

MUNTOK, LASPELA — Tim gabungan (Timgab) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat (Babar) bersama Satpol-PP melaksanakan razia guna mengecek kartu vaksin Covid-19, ke beberapa titik kos-kosan atau kontrakan yang ada di seputaran Kecamatan Muntok, Kamis (18/11/21).

Disampaikan Kabid Gakkum Satpol PP Bangka Barat Des Kurniawan, dari hasil razia kali ini terdapat beberapa penghuni kos-kosan yang tidak bisa menunjukan kartu vaksin Covid-19.

“Pagi ini, kami bersama Sat Binmas Polres Bangka Barat melakukan pengecekan terhadap warga apakah mereka ini sudah divaksin apa belum. Dari lapangan ini memang kami temukan banyak masyarakat yang belum divaksin, kami berikan dulu imbauan atau sosialisasikan dulu,” ungkapnya.

Des juga menyampaikan, kedepannya apabila masih ditemukan ada yang belum divaksin tanpa keterangan yang jelas, maka akan diberikan sanksi. Selain itu, mereka juga memastikan ketertiban dan ketenteraman di wilayah kos-kosan.

“Karena kalau ke depan raperda kita sudah disahkan, karena setiap warga negara yang belum divaksin bisa akan didenda, kita bawa sidang ke pengadilan,” katanya. (Oka)