DONE

Home / HEADLINE / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 3 November 2021 - 22:12 WIB

Kesal Tak Dilibatkan, Wawako Pasang Status WA Sindiran

Sopian : Saya Ingin Adanya Profesionalitas

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian tampak kesal dengan tata kelola pemerintahan kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Menurut Sopian saat jumpa pers, Rabu (3/11/2021) malam, selama tiga tahun menjabat, dirinya tak pernah dilibatkan dalam kegiatan resmi apapun.

“Kok bisa ramai ya status saya itu. Itu kan bentuk protes saja, kenapa saya tata kelola pemerintah kota tidak profesional,” ujar Sopian.

Protes sekaligus sindiran dalam status itu lanjut Sopian sebagai bentuk tanggung jawab moral atas suara masyarakat yang sudah memilihnya sebagai wakil walikota.

“Masuk batin saya, ada amanat sebagian masyarakat pembangunan tidak dilibatkan ada beban mental. Pangkalpinang ini Kota kelahiran saya, besar disini, tua disini menjadi birokrat 30 tahun. Pertimbangan itu bergejolak apa gunanya jadi wawako tapi tidak dilibatkan. Saya pertanyakan ke sekda apakah saya masih wawako apa sudah berhenti. Kalau sudah di berhentikan tolong kasih surat SKnya,” terangnya.

Meski demikian, Sopian menaruh harapan besar agar sistem dalam tata kelola pemerintahan kota dapat lebih profesional kedepannya.

Sore harinya, sempat beredar dan viral Status Whatsapp Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian.

Dalam tangkapan layar status, Sopian menuliskan dalam bentuk gabungan bahasa lokal dan Indonesia yakni “Emang dak de agik ok wakil walikota pangkalpinang ni. Kapan walikota memberhentikannya, tolong buk sekda dan opd/bagian yang terkait kalau memang sudah diberhentikan tolong sampaikan SK atau surat penghentiannya”

Dan kalau diterjemahkan yakni “Seperti Wakil Walikota Pangkalpinang ini tidak ada, kapan Walikota memberhentikannya dan meminta Sekda dan OPD terkait untuk memang sudah diberhentikan tolong sampaikan SK atau surat penghentiaannya”.(*)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Berikan Layanan Maksimal ke Nasabah, Seluruh Ruang BSB Disemprot Disinfektan oleh PMI Basel

HEADLINE

Kantor ATR/BPN Serahkan 131 Sertipikat Wakaf

KABUPATEN BELITUNG

Liya Siap Debat Simulasi PBB di Harvard University

KABUPATEN BANGKA BARAT

Pemkab Bangka Barat Fasilitasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun 2020

KABUPATEN BANGKA BARAT

PCNU Bangka Barat Undang Forkopimda Kenalkan Pengurus Baru

KABUPATEN BANGKA BARAT

Pemkab Bangka Barat Salurkan Dana Hibah Perubahan dan Mendahului Kepada 6 Penerima

EDU-BUDAYA

Gubernur Bahas RTBL Bersama Kabupaten dan Kota

HEADLINE

Mau Masuk Pasir Padi Wajib Divaksin Dulu, Ini Alasannya
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: