banner 728x90

Melati Erzaldi: Tim PKK Dituntut Harus Aktif dan Tanggap Terhadap Permasalahan Bangsa

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengatakan tantangan Gerakan PKK saat ini semakin komplek. Tim Penggerak dan Kader PKK dituntut harus aktif dan tanggap terhadap permasalahan bangsa.

“Utamanya terkait isu strategis nasional seperti degradasi moral, tingginya angka stunting, pandemi Covid 19, dan kerusakan lingkungan. Mari kita jaga komitmen dan dedikasi untuk memajukan gerakan PKK,” kata Melati Erzaldi dalam sambutannya pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Kantor Gubernur, Kamis (28/10/2021).

banner 325x300

Dengan tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”, Melati Erzaldi memaknai bahwa Tim Penggerak PKK selaku mitra pemerintah dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan pengelolaan dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang berkualitas.

“Tim Penggerak dan Kader PKK adalah garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Lanjutnya, gerakan PKK kini bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran kerja pemerintah, akan tetapi gerakan ini harus mampu menginisiasi keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Untuk itu saya sangat berharap agar program kerja Gerakan PKK dapat didukung oleh gubernur, bupati dan walikota selaku Ketua Pembina Gerakan PKK di wilayahnya masing-masing. Karena program PKK tidak akan dapat optimal dilaksanakan tanpa dukungan pemerintah daerah,”  tuturnya.

Menurut Melati Erzaldi perlu menjadi komitmen bagi setiap anggota yang dapat diwujudkan melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Seperti halnya saat melawan pandemi, kita PKK Babel ikut ambil bagian mulai dari sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) serta 3 T (Testing, Treacing dan Treatment) hingga pemberian bantuan makanan bergizi bagi keluarga yang terdampak pandemi Covid-19” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, kegiatan juga diisi dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang telah dilakukan sebelum acara puncak. Melati Erzaldi kemudian menyempatkan diri mengunjungi stand-stand pameran yang menjual berbagai produk lokal mulai dari makanan hingga kerajinan rajut.

Turut hadir dalam kegiatan adalah wakil gubernur, bupati, walikota serta perwakilannya, Ketua TP PKK provinsi/kabupaten dan kota, serta kader-kader PKK se-Provinsi Bangka Belitung, dan juga kepala dinas/perwakilan dari perangkat daerah terkait.(wa)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version