Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG / PT TIMAH Tbk

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:44 WIB

DPRD Kota Pangkalpinang Apresiasi PT Timah dalam Membantu Lembaga

PANGKALPINANG, LASPELA – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady menyambut baik kehadiran Tahfizdzul Qu’ran An Naajihaat di Kota Pangkalpinang dan memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang turut andil dalam membantu Lembaga.

“Kita menyambut kehadiran asrama ini. Pertama karena hadir di tengah pemukiman, yang kedua sebagia salah satu solusi dari permasalahan masyarakat kita. Pesantren dapat memberikan warna di tengah masyarakat baik dalam hal sosial dan pendidikan,” kata Rio.

Diakuinya, pendidikan bukan hanya tugas Pemerintah, namun harus bersinergi dengan berbagai pihak.

“Pendidikan ini kan bukan hanya tanggungjawab Pemerintah. Kita sangat mengapresiasi PT Timah Tbk dalam membantu Lembaga, salah satunya Lembaga ini.  Untuk itu kita berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya kepada kawan-kawan sehingga dapat dirasakan terus manfaatnya,” katanya.

Salah satu Santri Nadia Putri menceritakan, mereka mulai kegiatan di asrama pada sore hari. Sedangkan pagi hingga siang mereka beraktivitas seperti kuliah dan bekerja. Namun, dengan di asrama akan semakin mendukung mereka untuk menghapal.

“Sekarang kami masih ngontrak se kamar itu sekitar 6-8 orang. Kondisinya kurang memungkinkan karena sebenarnya banyak teman-teman yang ikut belajar mendalami ilmu agama dan mengahapal Al Quran. Hanya saja kami belum bisa mengajak karena memang tempatnya belum bisa menampung banyak,” kata dia.

Ia mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk ini, kata dia selama ini santri juga ikut berusaha menggalang donasi untuk pembuatan asrama ini.

“Kami bersyukur sekali dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk. Karena ini akan mewujudkan mimpi kami. Manfaatnya bukan hanya di kami, tapi juga untuk nanti angkatan berikutnya. Semoga PT Timah Tbk terus maju,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Peringati Harganas ke-XXVIII, Inspektur Utama BKKBN Tinjau Pelayanan KB di Dusun Pulau Nangka

BANGKA BELITUNG

Kuatkan Komitmen Bersama Lewat Kegiatan Kick-Off Meeting Pokja PPAS 2020

BANGKA BELITUNG

Kukuhkan Pengurus LEM Kecamatan Air Gegas, Erzaldi Berharap Ekonomi Masyarakat Desa Meningkat

BANGKA BELITUNG

Cuaca Ekstrim Belitung, Gelombang Air Laut 0,75 Hingga 1 Meter

BANGKA BELITUNG

Panitia Siap Sukseskan Rangkaian 16 Agenda Rundown TCOF Sesi III

BANGKA BELITUNG

Sementara Tiga Korban Asal Basel Menjadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

BANGKA BELITUNG

Toboali dan Pulbes di Fokuskan Ternak Sapi

BANGKA BELITUNG

Apakah Tidur Seharian Saat Puasa Bernilai Ibadah, Berikut Penjelasannya
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: