Home / BANGKA BELITUNG / EKO-BISNIS / HEADLINE / NEWS / PANGKALPINANG

Senin, 11 Oktober 2021 - 22:53 WIB

Produk Veni Bumbu Sudah Keliling Dunia

PANGKALPINANG, LASPELA – Produk Veni Bumbu memang mempunyai kualitas dan cita rasa khas yang memanjakan lidah. Tak disangka, kini produk rumahan Veni Bumbu sudah sampai ke Pasar Lebanon.

Hal ini diungkapkan Venny Andriani selaku Owner Veni Bumbu saat ditemui Laspela group, Senin (11/10/2021).

“Alhamdulillah produk kita sekarang sudah nyampe keliling dunia. Memang bukan dalam skala besar, cuma ada orang kita sini kuliah atau kerja di luar negeri, mereka bawa bumbu kita,” katanya.

“Seperti kemarin, ada costumer itu ngambil banyak, saya tanya kok ambilnya banyak, kira-kira bisa untuk dua bulanan kalau makan sendiri. Saya tanya ternyata untuk suaminya yang profesinya tentara dan dikirim ke Lebanon,” ujarnya

Venny menuturkan, bertanya langsung dengan customer ternyata menarik dan punya cerita tersendiri. “Alhamdulillah, biasanya saya cuma melayani biasa aja, tapi sekarang saya lebih banyak nanya ke costumer. Apalagi yang beli banyak,” katanya.

Tidak hanya itu, Veni Bumbu juga sampai ke Turki, Malaysia, Filipina dan pernah mengirimkan dalam skala besar ke Saudi Arabia. “Jadi ada siswa atau orang kita kerja di sana, mereka bawa produk kita ke sana, karena kan mungkin makanannya tidak cocok. Jadi ada di Turki, Malaysia, Filipina, dan sebelum pandemi kita juga pernah kirim ke Jeddah, di mana kita kirim pakai jet pribadi,” ujarnya.

Venny menuturkan, tentu rencana ke depan ia ingin mengekspor produknya ke luar. “Pastinya ada biar kita bisa ekspor dalam skala yang besar.
Namun sekarang di masa ini kita fokus dulu lah bagaimana tetap mempertahankan, bagaimana orang-orang itu tetep ingat produk kita,” katanya.

“Orang nyari kita, orang ingin bumbu ingat kita dan nyari kita, bagaimana mempertahankan dan diingat, kalau bumbu Veni semua ingat image bumbu itu Veni,” katanya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Away – Erwandi No Urut Satu, Sanem – Isyak No Urut Empat

BANGKA BELITUNG

Penyusunan GDPK Harapkan dapat Menekan Laju Penduduk

BANGKA BELITUNG

Delapan Perwira Pertama Polres Bangka Selatan Dimutasi

KABUPATEN BANGKA

Melalui TPS 3 R, Pemkab Bangka Targetkan 2036 Sampah Tidak Lagi dibuang di TPA

BANGKA BELITUNG

Tingkatkan Pelayanan Publik Dimasa Pandemi Covid-19, Bupati Basel Libatkan Perbankan BUMN dan PT Pos Indonesia

BANGKA BELITUNG

Wabup Bangka Bersama JSS Berbagi Takjil

BANGKA BELITUNG

Walikota Pangkalpinang Bersedih, si Bonang Rusa Kesayangannya Mati

BANGKA BELITUNG

Lindungi Anak dan Perempuan, DPRD-Pemprov Sahkan Dua Raperda
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: