Lapril Kantongi 45 Nama untuk Porprov 2023

MUNTOK, LASPELA — Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat di Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola yang berlangsung di Lapangan Pemuda, Kampung Penganak, Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga berhasil dimenangkan Kecamatan Simpang Teritip sebagai juara utama.

Dari pertandingan tersebut juga disaksikan pemandu bakat atlet sepakbola Bangka Barat, Lapril Abdul Syukur. Ia mengungkapkan, dirinya telah mengantongi 45 nama yang akan dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama untuk Porprov 2023 mendatang.

“Nanti dari 45 kita kecilkan menjadi 30. Kemudian kita lihat selama Training Center (TC) berjalan bagaimana progresnya sampai dipuncaknya lagi kecilkan menjadi 20,” ungkapnya, Jumat (1/10/21).

Menurut Lapril, para atlet-atlet sepakbola Bangka Barat secara umum dari segi fisik, teknik taktik mental kemudian intelegensi, dikatakannya merata jika dibandingkan dengan rata-rata tim di Babel.

“Saya rasa secara umum merata baik itu segi fisik, teknik taktik mental kemudian intelejen saya rasa masih merata-rata pemain di Babel ini masih seimbang,” jelasnya.

Disampaikannya, TC berjalan akan dimulai pada Januari 2022 mendatang hingga pelaksanaan Porprov tahun 2023.

“Nanti ini untuk persiapan porprov 2023, selama TC berjalan yang direncanakan nanti kalau tidak ada perubahan jadwal di bulan januari sudah mulai TC berjalan sampai ajang porprov 2023,” katanya.

Lebih lanjut, Lapril mengatakan tekanan bagi tim Kabupaten Bangka Barat pasti ada, di mana Bangka Barat sebagai juara bertahan Porprov. Namun menurutnya, hal itu juga berlaku bagi semua tim Kabupaten lainya.

“Gimana pun kita berada itu tekanan selalu ada, baik itu tim yang berstatus sebagai penyandang juara bertahan, baik itu berlaku juga dengan tim yang penyandang juara bertahan semuanya masih ada tekanan tim lain juga akan juaranya juga tapi tim- tim kabupaten lain karena sepakbola ini olahraga terfavorit,” katanya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: