Home / BANGKA BELITUNG / HEADLINE / NEWS / OLAHRAGA / PANGKALPINANG

Sabtu, 25 September 2021 - 20:04 WIB

Sukirman Buka Porkab III Bangka Barat

MUNTOK, LASPELA — Bupati Bangka Barat (Babar) Sukirman, resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-III Bangka Barat, yang akan berlangsung selama enam hari ke depan, yakni 25 sampai 30 September 2021.

Diketahui, Porkab Bangka Barat sudah lama tidak diselenggarakan setelah 13 tahun yang lalu, pada tahun 2008. Porkab ke-III resmi dimulai setelah Sukirman meletuskan tembakan di cabor menembak yang didampingi Ketua DPRD Babar Marudur, Ketua KONI Babar M. Amin, segenap kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam Porkab kali ini sebanyak lima cabang olahraga dilombakan, yaitu sepakbola, menembak, bulutangkis, pencak silat dan bola volly. Pelaksanaan diselenggarakan di tiga kecamatan.

Bupati Bangka Barat, Sukirman dalam arahannya saat upacara pembukaan mengatakan, prestasi olahraga Bangka Barat pada ajang Porprov di Bangka Tengah tahun 2018 lalu sangat memprihatinkan, karena berada di posisi juru kunci.

“Hendaknya itu semua menjadi pelajaran kita semua untuk bangkit dan menjadi yang terbaik,” ungkap Sukirman, dalam sambutannya, Sabtu (25/9/21) di lapangan sepakbola Bina Jaya, Muntok.

Sukirman mengatakan dengan terselenggaranya Porkab ke-III tahun ini, merupakan bentuk keseriusan KONI Bangka Barat dalam pembinaan prestasi olahraga dan jadikan momentum ini sebagai membangkitkan olahraga Bangka Barat.

Selain itu, Sukirman menghimbau kepada para wasit dan juri untuk dapat melaksanakan tugas secara adil, karena ajang Porkab ke-III ini merupakan salah satu pintu seleksi atlet Porprov mendatang.

“Dengan harapan, melalui kegiatan Porkab ini akan lahir atlet-atlet yang berprestasi untuk dapat mengharumkan nama Bangka Barat di jenjang provinsi, nasional dan internasional,” katanya. (Oka)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Lencana Jokowi dan Konsistensi Gubernur Rustam

BANGKA BELITUNG

2020, Molen Fokuskan Perbaikan Infrastruktur

BANGKA BELITUNG

PTSP dan Naker Kota Pangkalpinang Adakan Pelatihan Keterampilan, Amrah : Berharap Mereka Berwirausaha

BANGKA BELITUNG

Dishub Jajaki Aglomerasi Angkutan Umum di Babel

BANGKA BELITUNG

Dinkes Bangka Lakukan Refreshing Bersama Kader Di Posyandu

BANGKA BELITUNG

Wabup Hadiri Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Biro Perjalanan Wisata

BANGKA BELITUNG

Wagub Serahkan Cincin Penghargaan kepada Veteran

BANGKA BELITUNG

Rabu Ini, Pemprov Babel Akan Berlakukan PPKM
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: